RANGSANG GHIRAH ISLAMIAH DI DOMPU, INI HARAPAN AKJ-SYAH PADA PENGURUS MASJIDNYA - Jejak Info

Kamis, 29 April 2021

RANGSANG GHIRAH ISLAMIAH DI DOMPU, INI HARAPAN AKJ-SYAH PADA PENGURUS MASJIDNYA


wartanrpntb.com, - Untuk terselenggaranya kegiatan dan operasional Masjid Agung Baiturrahman, dirasa perlu menunjuk pengurus Masjid Agung Baiturrahman periode 2021 – 2025.

Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat dan semoga para pengurus yang baru mampu mengemban tanggungjawab dalam kegiatan keagamaan dalam masjid. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Kader Jaelani, saat mengukuhkan Pengurus Masjid Baiturrahman Dompu, Kamis (29/04/2021) pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Bupati Dompu. 
Dalam momen ini Bupati juga menyampaikan pengurus yang baru mampu mewujudkan ukhuwah islamiyah diantara penggiat masjid. Kata Bupati, pengurus masjid harus mampu menjalin komunikasi antar pengurus masjid dan memajukan kegiatan masjid sehingga peran masjid akan optimal. 

Selanjutnya Bupati juga mengungkapkan bahwa pengurus masjid harus mampu menciptakan dan menyelenggarakan pendidikan dakwah, kajian, usaha ekonomi, sosial kemasyarakatan, pembinaa mualaf serta mampu membina generarsi emas bangsa sehingga memiliki akhlak yang mulia dan terpuji.

 "Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya alim ulama untuk berkontribusi bagi kemajuan dan perubahan daerah, dengan terus betikhtiar dan berdoa, agar Allah SWT mewujudkan Bumi Nggahi Rawi Pahu sebagai daerah yang Baldatun Toyibatun Warabun Gaffur. ucapnya."
Ditambahkannya, untuk mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius, Pemerintah Daerah tengah menyiapkan program dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam, sehingga kedepannya Dompu memiliki daya saing yang kuat diperbagai tingkatan. Upaya-upaya yang dilakukan dimaksud tanpa mengabaikan pelestarian alam dan lingkungan serta peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, tegasnya.

Lalu kemudian diungkapkannya, "kita ingin kesejahteraan yang diraih daerah ini adalah kesejahteraan yang diliputi oleh rahmat dan kasih sayang dari-NYA".
Diakhir sambutannya, Bupati menyapaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus yang lama dan kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat dan semoga mampu menjalankan amanah dengan baik guna mewujudkan masjid raya baiturrahman sebagai masjid kebanggaan didaerah ini.

Pengurus masjid yang baru yang dikukuhkan tersebut adalah Ketua Umum, Drs. H. Moh. Nasuhi, M.Si, Wakil Ketua, A. Rasul Gani, S.Pd, Sekertaris, Abdul Farid, SE dan Bendahara, Ismanur, SP, serta yang lainnya.
Kegiatan pengukuhan turut dihadiri oleh Sekda Dompu, Pejabat Struktural Eselon II dan Pengurus Masjid Baiturrahman. Pengukuhan berakhir pukul 14.58 Wita, serta berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

tim wartanrpntb.com 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda