ACROW PANEL DIPASANG, DANREM 168/WB LANGSUNG SAKSIKAN DILOKASI - Jejak Info

Jumat, 09 April 2021

ACROW PANEL DIPASANG, DANREM 168/WB LANGSUNG SAKSIKAN DILOKASI


Danrem 162/WB saat LIVE dgn TV One  dilokasi pemasangan
Jembatan Acrow Panel. 

Bima,  (wartanrpntb.com) 
Pemasangan jembatan darurat untuk akses warga sembilan desa termasuk warga bolo -rade Kecamatan Madapangga tengah dikerjakan satgas penanganan penanggulangan bencana dari satuan TNI AD. Jembatan tersebut diketahui terputus saat banjir menerjang pemukiman setempat, jumat (2/4/2021).

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meninjau kesiapan pasukan dan alat pembangunan. Pekerjaan akan diupayakan selesai pada waktunya.

"Kita harus kompak dalam bekerja dan selesaikan tepat waktu, katanya, Sabtu (10/4)

Jika terdapat kendala atau masalah lainnya di lapangan dirinya memberikan pesan agar segera dikoordinasikan. Sebab menurutnya jika terjadi miskomunikasi maka setiap pekerjaan akan terhambat.

" Tetap bangun komunikasi yang baik, dan selalu berkoordinasi, harapnya.

Di lokasi pemasangan jembatan Acrow Panel itu ia menyempatkan dirinya untuk meninjau langsung posko darurat di lokasi setempat. Sembari memberikan semangat kepada ibu ibu yang tengah menyiapkan makanan dan minuman.

"Tetap semangat yaa, walaupun ada musibah kita tetap semangat yach , tuturnya.

Tidak lupa juga, Rizal ucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bapak Panglima TNI AD sebab bantuan tersebut datang langsung dari KASAD TNI Angkatan Darat.

"Alhamdulillah terimakasih banyak kepada bapak Panglima TNI Angkatan Darat atas fasilitas yang diberikan bapak komandan atas segalanya, sekali lagi makasih kepada bapak Panglima TNI, Bapak KASAD, yang sudah membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Bima, urainya

Salah seorang warga bernama Anwar dengan hadirnya fasilitas sementara tersebut cukup membantu akses jalan untuk warga yang sudah beberapa hari terputus akibat diterjang banjir jumat pekan lalu yang begitu dahsyat.

"Alhamdulillah dan Terimakasih kepada Bapak Komandan kami sampaikan atas segala fasilitas yang ada, paparnya.

Beliau mengaku dengan adanya fasilitas sementara tersebut, warga dapat memulai kembali aktifitas sehari harinya, yang paling penting dapat meringankan beban warga, ungkapnya.

" Inshaaallah dengan adanya jembatan acrow panel ini dapat memulihkan kembali aktifitas kehidupan sosial dan perekonomian warga, pungkasnya.

(003)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda