BNPB MERESPON UPAYA BUPATI KADER JAELANI MEMENUHI KEBUTUHAN WARGA TERDAMPAK BANJIR HU’U - Jejak Info

Senin, 15 Maret 2021

BNPB MERESPON UPAYA BUPATI KADER JAELANI MEMENUHI KEBUTUHAN WARGA TERDAMPAK BANJIR HU’U




Dompu (Wartanrpntb.com) 
Upaya Bupati Dompu Nusa Tenggara Barat, Kader Jaelani dalam memperjuangkan kebutuhan warga masyarakat terdampak Banjir Bandang di Kecamatan Hu’u Dompu mendapat lampu hijau dari Pemerintah Pusat.

Hal dimaksud ditegaskan oleh Kalak BPBD Kabupaten Dompu yang juga Sekertaris GT-PP Covid-19, Jufri, ST.M.Si, Senin Malam (15/03/2021) sekitar pukul 22.03. 

Disampaikan Jufri, Bupati Dompu, Kader Jaelani akan diterima secara resmi oleh Ketua GT-PP Covid-19 Pusat yang juga sebagai Kapala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Letjen TNI Doni Munardo. 

“Pertemuan Bupati Kader Jaelani dan Kepala BNPB, Letjen Doni Munardo, berlangsung Senin Malam, (15/03/2021) Pukul Jam 20.30 - 21.30 di Ruang kerja Kepala BNPB lantai 10”, ungkap Jufri.

Selanjutnya Jufri menyampaikan agenda pertemuan Bupati Kader Jaelani dengan Jenderal Doni dimaksud, berkaitan dengan masalah bencana alam banjir yang dialami warga masyarakat Kecamatan Hu’u beberapa waktu lalu. 

“Memenuhi kebutuhan warga masyarakat terdampak bencana alam banjir, Kepala BNPB, memerintahkan 2 (dua) Deputi yaitu Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi dan RekonstruksiKita untuk turun ke Kecamatan Hu’u”, jelas Jufri dalam realesnya. 




Selanjutnya, Jufri menjelaskan, bagaimana bentuk bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak banjir nantinya, akan ditentukan oleh hasil kerja Tim BNPB, yang turun cek lapangan di Kecamatan Hu’u.



“Kita doakan agar upaya yang telah dilakukan Bupati Kader Jaelani, untuk warga terdampak banjir, dapat sukses adanya, sehingga bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasanya”, tandas Jufri.

(002//prokopim dpu) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda