MEWAKILI BUPATI DOMPU, PLT. ASISTEN DUA SETDA MENANDATANGI PERJANJIAN PANSIMAS TAHUN 2021 - Jejak Info

Kamis, 18 Maret 2021

MEWAKILI BUPATI DOMPU, PLT. ASISTEN DUA SETDA MENANDATANGI PERJANJIAN PANSIMAS TAHUN 2021




DOMPU, (wartanrpntb.com) 
Pemerintah Kabupaten Dompu, Kamis (18/03/2021) pukul 09.00 di Aula Pendopo Bupati Dompu, menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyediaan Air Minum Berbasis Sanitasi (Pansimas) Tahun 2021. 

Pansimas merupakan Program Pengembangan Air Minum yang digagas oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Dalam amanatnya di kegiatan ini, Bupati Dompu, yang diwakili Plt. Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda, Drs. Abdul Haris, menyampaikan, kita perlu perlu bersyukur dengan kehadiran Program Pansimas ini.

“Pansimas banyak berkontribusi dalam membantu program pemerintah daerah, terutama dalam penyediaan sanitasi dan air bersih”, jelas Abdul Haris.

Selanjutnya Abdul Haris menyampaikan, dalam kegiatannya Pansimas dapat bersinergi dengan Program Jara Pasaka yang menjadi Program Unggulan Kabupaten Dompu.

‘Program Jara Pasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) menjadi program unggulan guna mewujudkan Dompu yang maju, sejahtera, unggul dan religius (mashur)”, ungkap Abdul Haris.

Kemudian Abdul Kharis memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelaku Pansimas, yang telah sungguh-sungguh melaksanakan program ini.

“Kami berharap kedepannya, dengan adanya program ini, dapat mendorong kemajuan dan perubahan daerah ini ke arah yang lebih baik”, tandasnya.

Di akhir sambutannya, Abdul Haris mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membangun kemitraan dengan seluruh elemen di Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTB”.

“Saya mengajak OPD terkait, untuk terus membangun kemitraan dengan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTB, sehingga daerah ini mendapatkan kucuran program yang lebih besar lagi untuk kemasyalahatan warga”, ungkapnya.

Penandatanganan kerjasama ini, selain dihadiri Plt. Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Dompu, Drs. Abdul Haris, juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Ketua Komisi II DPRD, Muhammad Iksan, S.Sos, Kepala Bappeda dan Litbang, Muhammad Syahroni, SP.MM, Kadis LH, H. Albukhairum, S.Sos,  Kadis PUPR, Ir. Abdul Muis, Kadis Perumahan dan Pemukiman, Syaifuddin, ST, Kabag Kesra, Drs. Tarmizi, Kabag Pembangunan, Ir. Syamsudin dan seluruh pelaku Program Pamsimas di Kabupaten Dompu.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 Wita yang berlangsung dalam peraturan protokoler kesehatan covid-19 dan dalam suasana yang aman, tertib dan lancar.

(Pro//001)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda