Sempat Mencekam Karena Ulah KKB, TNI-Polri Berhasil Kuasai Beoga, Papua - Jejak Info

Jumat, 16 April 2021

Sempat Mencekam Karena Ulah KKB, TNI-Polri Berhasil Kuasai Beoga, Papua

Wartanrpntb.com, Pasukan gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Nemangkawi berhasil memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. TNI-Polri terus berupaya menumpas KKB pascapenembakan hingga menewaskan 2 guru di wilayah Beoga, Puncak. Ratusan pasukan TNI-Polri bergerak taktis untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat setempat. 

"Puji syukur situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) Boega berangsur kondusif, beberapa titik di wilayah Boega TNI-Polri telah kuasai," ujar Kaops Nemangkawi Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., Kamis (15/4).

Ketua MPR RI Minta TNI-Polri Segera Tindak KKB Papua
Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., meminta aparat TNI-Polri melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Komplotan tersebut tak boleh lagi melakukan aksi keji yang mengakibatkan situasi mencekam hingga menimbulkan korban jiwa. Ketua MPR RI meminta TNI-Polri meningkatkan kewaspadaan, penjagaan, dan keamanan di setiap objek vital di Papua, termasuk di lingkungan penduduk. Menurutnya, langkah tersebut sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar, sekaligus mengantisipasi terjadinya serangan-serangan teror yang dilakukan KKB.

"Aparat TNI-Polri untuk terus melakukan pengejaran serta melakukan tindakan tegas terukur terhadap KKB tersebut. Hal ini perlu dilakukan segera agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang meresahkan masyarakat, khususnya warga di Kota Illaga," kata Ketua MPR RI dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/4).

(****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda