Ridwansyah: "Jembatan Lewa Mori Bima akan dianggarkan 500 Miliar, Nanti kita Lihat Progress Penganggarannya". - Jejak Info

Selasa, 07 September 2021

Ridwansyah: "Jembatan Lewa Mori Bima akan dianggarkan 500 Miliar, Nanti kita Lihat Progress Penganggarannya".



MATARAM, JEJAKINFO - Kabar gembira buat warga Kabupaten Bima datang dari Kepala Dinas PUPR Provinsi Nusa Tenggara Barat,  Pembangunan jembatan Lewa Mori Kabupaten Bima direncanakan tahun 2020. Jembatan dengan panjang 400 meter ditaksir akan menelan anggaran Rp500 miliar.


Hal itu diungkap Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwansyah. Ia menerangkan, pembiayaan untuk pengerjaan jembatan Lewa Mori Bima diusulkan bersumber dari APBN


’’Tahun ini kita usulkan kepada pusat, mudahan APBN tidak refocusing, agar tahun depan bisa mulai dikerjakan, tapi saya sangat optimis akan segera dilaksanakan "paparnya pada media. 


Sudah lama wacana ini digelindingkan hanya saja belum ada restu dari sisi anggaran, jembatan Lewa Mori ini menghubungkan Dusun Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo dengan Desa Daru, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, jadi medan tempuh warga Bolo dan Panda semakin dekat nantinya. 


Menurut Ridwansyah, pembangunan jembatan Lewa Mori ini bisa memperpendek jarak dari Bandara Sultan Salahuddin di Kabupaten Bima dengan Kota Bima, Selain itu,  jembatan ini bisa menjadi destinasi wisata baru di wilayah tersebut, inshaaallah akan ada income dan perputaran ekonomi yang bagus termasuk bisnis pariwisata akan berjalan dengan baik "paparnya.


Pembangunan jembatan ini juga terintegrasi dengan pengembangan Teluk Bima, ada banyak hal yang akan bisa berkembang dan perlu ditingkatkan,  pungkasnya. (FM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda