Bupati Dompu Bersama Forkompimda Beri Pembinaan Vaksinasi Terhadap ASN dan Honorer - Jejak Info

Selasa, 07 September 2021

Bupati Dompu Bersama Forkompimda Beri Pembinaan Vaksinasi Terhadap ASN dan Honorer


WartaNRP.com,-Pemkab Dompu begitu atensinya terhadap pandemi Covid-19, langsung membuka kegiatan pembinaan Vaksinasi terhadap Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Honornya pada empat instansi,  masing” dilakukan pembagian yakni untuk wilayah Woja dihandle Bupati dan Wakilnya Dompu pada Senin, (6/9) sekitar pukul 09.30 wita, di Dompu.

Pantauan media,  keempatnya adalah Instansi Wilayah Kecamatan Woja yaitu Kantor Dinas Perhubungan, Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Kantor Dinas Pertanian dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK, SH, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, Kajari Dompu Mei Abeto Harahap, SH,MH, Sekda Dompu Gatot Gunawan, S.Km, M.Kes, serta para Kepala Dinas Instansi maupun Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir, S.Km.

Informasi yang diendus awak media,  Kegiatan berawal dari Kantor Dinas Perhubungan dengan Forkopimda melaksanakan pembinaan Vaksinasi terhadap ASN dan Pegawai Honor yang ada di dinas tersebut,

Bupati Dompu Kader Jaelani dalam arahannya menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah memberikan pembinaan terhadap ASN dan pegawai honorer yang ada  untuk sama sama berupaya membantu melancarkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dompu serta memberikan contoh dengan cara meyakinkan masyarakat  bahwa vaksinasi itu aman dan tidak seperti yang digembar-gemborkan oknum tertentu.

“Pemberian Vaksinasi terhadap ASN merupakan program Pemerintah Pusat yang harus kita kerjakan bersama. Kami meminta kepada Kepala Dinas terakit beserta ASN agar membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyelesaikan Program Pemerintah Pusat”, beber Abi Jio sapaan akrabnya saat dikonfirmasi.

Turut hadir dan memberikan sambutan pula Dandim 1614 Dompu dan  menyampaikan kepada ASN di lingkup Dinas Terkait Kabupaten Dompu untuk bersedia dan wajib diberikan Vaksinasi sehingga pencapaian Vaksinasi di Kabaupaten Dompu bisa tercapai.

“Kegiatan pembinaan Vaksinasi terhadap ASN sangat penting untuk kita semua. Program Pemerintah harus bantu dan selesaikan bersama”, ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK, SH yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan tujuan dari kegiatan Vaksinasi merupakan hal untuk kemaslahatan dan merupakan Program Pemerintah Pusat yang sifatnya nasional tidak hanya berlaku di Dompu,

“Kami pihak Kepolisian selaku aparat penegak hukum akan selalu membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan program Vaksinasi ini”, ujarnya.

Kapolres menambahkan, kami akan selalu bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Dompu untuk menyelesaikan pencapaian Vaksinasi yang ada di Kabupaten Dompu.

“Kami Menekankan kepada seluruh ASN yang ada di seluruh Dinas Instansi yang ada di wilayah Kabupaten Dompu agar di Vaksinasi sehingga pencapaian Vaksinasi Kabupaten Dompu bisa capat tercapai” tutup AKBP Syarif. (****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda