Ini Kata Bang Jamal Komlap , :" Sport Tourism Moto GP 2023 harus didukung Transportasi" - Jejak Info

Kamis, 05 Oktober 2023

Ini Kata Bang Jamal Komlap , :" Sport Tourism Moto GP 2023 harus didukung Transportasi"


Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang juga sebagai Komandan Lapangan MotoGP 2023, Jamaluddin Malady MT



MATARAM, jejak.info| Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang juga sebagai Komandan Lapangan MotoGP 2023, Jamaluddin Malady MT mengatakan perhelatan MotoGP 2023 telah memasuki babak akhir persiapan, dan perhatian pada transportasi di sekitar sirkuit menjadi sorotan utama.

“Transportasi adalah tulang punggung suksesnya event MotoGP ini. Kami sepenuhnya mendukung pertemuan manajemen transportasi MotoGP 2023 untuk mencegah kemacetan di jalan,” ujar Jamaluddin dalam wawancara eksklusif di Mataram, Kamis (5/10/2023).

Dirinya mengatakan, saat ini  infrastruktur jalan telah mengalami peningkatan signifikan.

” Kita memiliki jalan menuju ke Mandalika sekarang sudah dua jalur dan empat lajur yang dapat mengatasi lonjakan penonton,” ujarnya.

Menurutnya, dalam diskusi tentang pembelajaran dari ajang lain, pihaknya mengambil contoh World Superbike (WSBK) sebagai inspirasi.

“Kami bisa melihat bagaimana WSBK berhasil mengelola transportasi tanpa mengalami kemacetan, meskipun jumlah penonton mencapai sekitar 59 ribu. Ini berkat perubahan manajemen lalu lintas yang dilakukan oleh Angkasa Pura,” jelasnya lagi.

Sementara itu, terkait tiket penonton MotoGP mencapai impresif 71 ribu, sekitar 65 persennya telah terjual hingga saat ini.

“Kami telah menyiapkan banyak kantong parkir untuk roda dua dan roda empat. ITDC telah membantu dengan pembangunan kantong parkir roda empat yang bisa menampung sebanyak 17 ribu dan kantong parkir roda dua bisa menampung sebanyak 25 ribu,” jelas Jamaluddin.

Terakhir, dia memberikan pesan kepada masyarakat yang berencana menghadiri MotoGP 2023.

“Kami mengimbau agar pengunjung menggunakan roda dua atau motor untuk kenyamanan dan kelancaran. Ingat, no tiket no akses. Pentingnya transportasi yang efisien untuk menjaga kemeriahan acara ini tanpa hambatan,” kata Komandan Lapangan MotoGP 2023.

(Ainul).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda