Tak Kenal Libur, Ini Yang Dilakukan Makrif Taqwa Guna Mensejahterakan Rakyatnya - Jejak Info

Sabtu, 28 Oktober 2023

Tak Kenal Libur, Ini Yang Dilakukan Makrif Taqwa Guna Mensejahterakan Rakyatnya

 




JejakInfo | Anggota DPRD Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Ma'rif Takwa Ambalawi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), meninjau sekaligus mendanai lokasi pekerjaan  DAM Raba maupun jalan tani masyarakat di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu  (29/10/2023).

Informasi yang berhasil di himpun media aktifitas tersebut dilakukan Anggota Dewan Duta Gerindra Kabupaten Bima sejak Rabu, 25 Oktober 2023 hingga saat ini.

Dalam tinjauannya, Ma'rif Takwa Ambalawi bersama panggawa Desa Nipa, dan Ketua-Ketua So, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta masyarakat tumpah ruah di tiga titik lokasi pembangunan DAM (Irigasi Pertanian).

Titik tersebut berada di So Pajakai, So Tolo Moti dan satu titik lagi di So Pali Desa Nipa. Dam TOLOMOTI, PAJAKAI dan Dam So Pali, Dam Tolotui yang menghubungkan irigasi lahan persawahan masyarakat petani Desa Tolowata dan Desa Nipa, dan Dam So La Panggo Desa Nipa.

Selain itu ada juga peningkatan Cor Jalan Usaha Tani Dusun Soncolumba Desa Rite yang iya kerjakan.


Menurutnya, pengerjaan Dam sebagai sumber kehidupan warga yang mayoritas petani sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pendapatan dan taraf derajat hidup warga tani setempat, selain itu jalan ini juga sangat urgent harus dilakukan karena Jalan tersebut sebagai jalan utama akses perekonomian warga setempat.

"Dam dan Jalan ini harus dibangun mengingat keduanya ini yakni Dam Raba maupun jalan ini adalah ujung tombak kesejahteraan kemakmuran petani dan akses  perekonomian warga, sehingga ada perputaran ekonomi yang sangat baik" ucap legislator itu.

Moris sapaan Anggota DPRD, menambahkan, kalau pekerjaan tersebut menghabiskan dana pribadinya. Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima dengan nomor urut 1 itu bertekad berjuang mewujudkan kemakmuran rakyat hingga massif di wilayah Kecamatan Ambalawi dan sekitarnya.


"Dam Tolomoti, Pajakai dan Dam So Pali, secara pribadi saya bantu 65 sak Semen, 25 Kota Kawat Bronjong, 8 Mobil Batu serta 3 Mobil Pasir.

Sementara Dam Tolotui yang meliputi Petani Desa Tolowata dan Desa Nipa dibantu juga 50 sak semen. Selain itu Dam So La Panggo Desa Nipa dibantu sebanyak 50 sak semen, termasuk batu, pasir dan Kawat Bronjong, untuk usaha wujudkan Jalan Usaha Tani Dusun Soncolumba Desa Rite" jelas Moris.

Moris juga sangat inovatif memgembangkan yang lain seperti melakukan perbaikan Pemecah Gelombang di dusun pasir putih desa nipa, pembangunan pemecah gelombang ini penting dilakukan mengingat sebentar lagi musim barat (hujan) sehingga arus gelombang akan mengancam kenyamanan para perahu nelayan sekitar, pemecah gelombang bertujuan sebagai tempat berlabuh atau terminal bagi perahu para nelayan di desa Nipa Kecamatan Ambalawi.


Dalam kesempatan yang sama Mahfud Muhdar, ST  Kepala Desa Nipa mengatakan kalau pembangunan yang ditalangi anggota Dewan ini sangat bermanfaat untuk warganya.

" Jujur saya sangat bangga punya wakil di DPRD seperti ini, meski baru dan duduk sebagai PAW namun sudah bisa berbuat banyak untuk rakyatnya apalagi kalau sudah dilantik lagi tahun 2024 nanti wah nipa bakalan lebih maju lagi" kata kades yang dihubungi jejak via ponselnya.

Sementara Abdul Muis, S.Sos., selaku Camat Ambalawi sangat mengapresiasi langkah kerja nyata anggota Dewan Ma'rif Takwa Ambalawi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),

" Ini sangat luarbiasa dan jarang ada anggota dewan yang mau berbuat seperti pak Moris ini apalagi beliau pakai uang pribadi bukan anggaran negara artinya beliau sangat peduli dan memiliki political will yang sangat baik ketimbang lainnya atau sebelumnya,"akui Camat Ambalawi via ponsel, Minggu(29/19).

Untuk diketahui, Nipa merupakan Desa yang terletak di Bagian timur Kabupaten Bima, mayoritas warganya adalah petani dan Nelayan.

Desa itu berbatasan dengan Desa Desa Mawu dan Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Kab.Bima


Pantauan Media di lokasi, Anggota DPRD Kabupaten Bima Ma'rif Takwa Ambalawi Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) turun langsung mengawal proses kegiatan masyarakat di Dam atau (RABA) yang menjadi sumber kehidupan masyarakat Petani Desa Nipa Kecamatan Ambalawi, kehadiran Beliau untuk melihat secara langsung apa saja yang menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat Petani yang ada di Desa Nipa. Alhamdulillah atas berbagai musyawarah dan mufakat sehingga melahirkan satu kesepakatan antara Pak Dewan dengan seluruh Petani, beliau tampa diskusi panjang langsung anggarkan sejumlah bantuan untuk perbaikan DAM ini, semua kebutuhan masyarakat petani langsung beliau tanggung semua.(Sumber: jejakntb.com)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda