Viral di Sosmed Aktifitas Ilegal Mining Sabotase Proyek Badan Jalan Lantung - Jejak Info

Selasa, 31 Oktober 2023

Viral di Sosmed Aktifitas Ilegal Mining Sabotase Proyek Badan Jalan Lantung


JejakInfo, Sumbawa NTB | Belum kelar pekerjaan proyek pengerasan jalan dilaksanakan oleh CV yang ditunjuk pemerintah tiba tiba dengan spontanitas tiba saat tiba akal pula Kegiatan ilegal mining yang menggunakan akses jalan utama lantung sebagai jalan akses nya akhirnya terjadi juga menyebabkan kerusakan pada badan jalan yang masih dalam tahap pengerasan. 

Pantauan media, kejadian tersebut diviralkan oleh sebuah akun resmi pribadi atas nama Alfin Prasetia selaku pemerhati masalah kerakyatan dan kemaslahatan. Alfin menandai sekitar 100 orang dalam postingannya yang telah diunggah lebih kurang 33 menit yang lalu di media sosial.

Postingan itu mendapat tanggapan yang beragam dari sejumlah netizen, 




"Ini menjadi kontra produktif antara harapan masyarakat yang ingin menikmati fasilitas jalan yang layak dengan kepentingan ekonomi segelintir orang namun dampak negatif nya akan dirasakan oleh semua elemen masyarakat., tulis kader moncong putih pada status diberanda facebooknya.

Masih Alfin, dirinya melihat persoalan tersebut sangat serius dan sangat merugikan masyarakat luas,

"Persoalan ini harus menjadi atensi bersama seluruh elemen masyarakat dan juga para pemangku kebijakan di kecamatan Lantung, jangan sampai karena ulah oknum" yang tidak bertanggung jawab mengorbankan kepentingan masyarakat lantung atau juga kecamatan ropang yang menggunakan akses jalan tersebut.," tambahnya.

Dia melihat pemerintah kecamatan dan Desa tutup mata atas fenomena dan dinamika di wilayahnya yang dapat mengancam progressifitas pembangunan yang sangat merugikan adanya,

"1 camat dan 4 kades yang berada di kecamatan lantung sedang diuji sejauh mana keberpihakan mereka terhadap kemaslahatan ummat atau malah sebalik nya mereka akan menghamba dan takluk kepada kenginan para, cukong.,"ungkapnya.

Untuk diketahui jalan lintas yang menghubungkan Sumbawa Besar dan Kecamatan Lantung itu saat ini tengah diperbaiki namun sedang dirusak juga oleh sejumlah dumptruck yang diduga memuat material ilegal mining yang tidak mengantongi ijin.

" iya mas, proyeknya baru mulai dan belum selesai apalagi perawatan sudah dilintasi berkali kali bahkan dijadikan jalan alternatif sementara kegiatan belum selesai, ini sangat parah mas, tegasnya.

Senada dengan Alfin, Elshanier melihat ini merupakan suatu tindak kejahatan yang dilakukan secara konspiratif dan saatnya dilawan oleh siapapun yang melihat aktifitas yang merugikan teraebut.

" ini pr buat PJ Gubernur NTB Lalu Gita, jika tidak diatenai sayang proyek badan jalan yang dilintasi padahal belum kelar dan selesai. Saran saya Gubernur NTB melalui OPD terkait perintahkan untuk turun cek lokasi agar tidak mengundang amarah sejumlah pihak terutama warga setempat," harap Aktifis Lingkungan tersebut pada media jejakinfo, Selasa 31 Oktober 2023. 

Hingga berita ini dimuat belum ada pihak yang bisa dimintai tanggapan terkait namun dumptruck terus melintasi jalan bahkan rutin lalu lalang tanpa henti hentinya.

Berikut beragam tanggapan yang berkaitan aktifitas tambang ilegal dari sejumlah netizen di facebook.melalui akun Alfin,



















(JejakInfo//Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda