Sambut HKN ke-59, Abdul Rafiq Sosialisasikan Pola Hidup Sehat - Jejak Info

Minggu, 19 November 2023

Sambut HKN ke-59, Abdul Rafiq Sosialisasikan Pola Hidup Sehat


JejakInfo.com| Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH menggelar acara jalan sehat yang dirangkai dengan senam jantung sehat serta aksi kemanusiaan donor darah yang telah sukses dilaksanakan, Ahad pagi (19/11) di Kota Alas Sumbawa Besar.

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menyehatkan warga masyarakat sebagai aktualisasi komitmen menuju Indonesia Sehat dan Kuat 2025.









" Semoga kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat," ucap Ketua DPRD yang juga Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saat membuka secara resmi tadi pagi.

Pantauan media acara tersebut diikuti ribuan peserta baik laki maupun perempuan tua muda tumpah ruah di wilayah Kecamatan Alas.

Gebrakan ini untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku kurang sehat.


"Adapun Tema kegiatan kita "Jalan Sehat bersama Ketua DPRD Sumbawa dan Camat Alas. Kegiatannya di kecamatan alas..jenis kegiatan:jalan sehat,bazar UMKM,donor darah, senam sicita., bebernya.


Abdul Rafiq berharap agar warganya cerdas memaknai pentingnya kesehatan dan dalam menjaganya.





















"Saya berharap, jalan sehat harus rutin kita lakukan, minimal 15 menit setiap hari sebelum beraktifitas keluar rumah Inshaa Allah akan membuat tubuh kita bugar terutama senam sicita merupakan kreasi senam terbaru yang sangat bermanfaat karena bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan kuat,"pungkasnya

Camat Alas Kabupaten Sumbawa yang dikonfirmasi media mengatakan salut dengan kegiatan yang diinisiasi Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH

" Sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Karena kalau tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif," ucapnya sambil mensupport acara sehat tersebut

Kegiatan ini di pusatkan di wilayah Kecamatan Alas dan didukung berbagai pihak termasuk sejumlah OPD dan Satker serta Muspika setempat

"Mari kita membiasakan hal hal yang sehat sebelum memulai aktifitas kita di rumah dan keluarga masing masing agar keluarga dan kita tetap sehat," pinta Camat Alas.(Redaksi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda