Tampil DPR RI Dapil Lombok, Meily Zuraida Siap Kawal Kepentingan Rakyat dan Daerah untuk dapatkan kembali Haknya - Jejak Info

Selasa, 05 Desember 2023

Tampil DPR RI Dapil Lombok, Meily Zuraida Siap Kawal Kepentingan Rakyat dan Daerah untuk dapatkan kembali Haknya

drg.Meily Zuraida Caleg DPR RI Partai PDIP no 3 Dapil NTB 2 alumni Universitas Hasanuddin Makassar 



JejakInfo, NTB | Pesta demokrasi tinggal menghitung hari riuh rendahnya kian terasa semakin hari pesta demokrasi sekali dalam lima tahun itu kini mulai menyita perhatian publik. Pasangan calon legislatif di semua level kini bergerak baik itu caleg DPD, DPR, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota bahkan paslon capres cawapres pun sudah bergerak di 34 Provinsi di Indonesia dinyatakan fixed KPU RI untuk bertarung merebut tahta kekuasaan untuk periode jabatan 2024 – 2029.

Sejumlah Parpol kini resmi dinyatakan penyelenggara sebagai peserta dalam kontestasi akbar 14 Februari 2024 mendatang, tahapan tersebut kini tengah berproses dan berdinamika seiring sejalan termasuk penetapan dalam daftar sementara (DCS) hingga Daftar tetap (DCT).

drg.Meily Zuraida Caleg DPR RI Partai PDIP no 3 Dapil NTB 2 alumni Universitas Hasanuddin Makassar



drg. Meily Zuraidah satu satunya fungsionaris DPD yang direkom Partai sebagai calon anggota DPR RI wakili 30 % perempuan termasuk KPU tidak menafikannya serta telah melewati proses sesuai SOP organisasi partai adalah  drg. Meily Zuraida, Calon Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan Dapil II Pulau Lombok dengan nomor urut 3 yang memiliki tagline Aspirasi Sehat untuk NTB :” Aku Muda Aku Bisa” merupakan jebolan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar – SulSel.

Ketika disambangi tim jejakntb di kediamannya Jalan Swakarya Kekalik Tanjung Karang, Selasa 5 Desember 2023 wanita paruh baya berprofesi sebagai dokter gigi ini sangat familiar dan welcome dengan kehadiran media.


drg. Meily Zuraida lahir di Bandung pada 17 Mei 1984, pemilik akun facebook Meily Zuraida dengan jumlah teman tembus 5 ribu orang tersebut merupakan sosok low profile dan sangat humanis adanya.

Ketika ditanya apa yang memotivasi dirinya maju di bursa pencalegan saat ini, wanita cantik dan murah senyum itu langsung tegap dengan sorotan tajam saking semangatnya ingin menanggapi pertanyaan awak media ini

drg.Meily Zuraida Caleg DPR RI Partai PDIP no 3 Dapil NTB 2 alumni Universitas Hasanuddin Makassar


“Sebagai anak muda yang melek politik, Ada banyak cara kita mengabdi kepada Bangsa ini untuk bisa berbuat untuk Masyarakat, bukan hanya berkoar koar medsos saja, tetapi Kita harus masuk ke sistem. salah satunya nya adalah mengunakan instrumen kekuasaan politik untuk bisa berbuat kepada masyarakat dg menjadi Anggota DPR . Buat saya menjadi Caleg itu adalah bagian dr cara saya berjuang kepada rakyat dengan memastikan setiap kebijakan pemerintah APBN dan UU itu berpihak Kepada Rakyat. Menjadi Wakil rakyat akan memperluas Spektrum pengabdian saya untuk masyarakat,” ucapnya memulai pembicaraan


Wanita yang akrab disapa Meily ini tak hanya itu, ia melanjutkan alasan dirinya gunakan kendaraan pdip dalam bertarungnya pada pileg 14 Februari mendatang,


“Kenapa memilih PDIP , saya memilih PDIP karna platform politik kerakyataan nya dan konsistensinya dalam menegakkan Idiologi dan Dasar Negara Pancasila.,” lanjut Meily


Masih Meily dirinya tetap semangat menggunakan kendaraan moncong putih besutan Megawati Soekarnopoetri mengingat kendaraan ini diyakininya sangat pas buat dia dan rakyat,


“PDIP salah satu Partai politik yang terbesar di Republik ini yang mencetak banyak kader yang istilahnya “bukan kaleng-kaleng” sebagai Calon calon pemimpin dan kepala daerah dan negara dengan kaderisasinya yang  berjalan dengan baik . Ada sekolah partai yang berjenjang , ada sekolah kader , ada sekolah idiologi , ada sekolah calon kepala daerah. PDI Perjuangan adalah partai yang masuk dalam standar ISO dalam pengelolaan managemen kepartaian,” sambungnya.


Berikut biodata singkat yang akrab disapa Mbak Eyik atau Mely ini yang berhasil dihimpun redaksi,


BIODATA CALON ANGGOTA DPR RI PARTAI PDI PERJUANGAN  NO. URUT 3 DAPIL NTB II (DUA) PULAU LOMBOK 


 Nama  : drg. Meily Zuraida

Ttl        : Bandung, 17 Mei 1984


LATAR BELAKANG PENDIDIKAN

•SD Negeri 21 Mataram (sekarang jadi 45 Mataram)

•SMP Negeri 2 Mataram

•SMU Negeri 5 Mataram

•Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar


 RIWAYAT  PEKERJAAN

•Praktek Mandiri Dokter Gigi

•Direktur CV. Inges Group ( Periode 2019 – present)

•Direktur PT. Niscala Jaya Nusantara ( Periode 2023 – present)


 RIWAYAT ORGANISASI

• Wakil Ketua Bidang  Kesehatan, Perempuan & Anak Dewan Pimpinan Daerah Partai PDIP Nusa Tenggara Barat Periode 2014 – 2019

•Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Dewan Pimpinan Daerah Partai PDIP Nusa Tenggara Barat Periode 2019 – 2024

•Penanggung Jawab BAGUNA DPD PDIP Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti Tahun 2015 – 2020

•Kepala Badan Kemenangan Nasional (BKN) Daerah untuk Partai PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat 2020 hingga 2025

•Bendahara Umum Tim Pemenangan Daerah Pasangan Calon Presiden RI nomor urut 3 GANJAR-MAHFUD ( GAMA )  Provinsi Nusa Tenggara Barat Untuk Tahun 2024

Saat ini Eyik atau Meily dipercaya Ketua DPD PDIP Nusa Tenggara Barat H Rahmat Hidayat sebagai Bendum TPD Paslon 3 Capres Ganjar Pranowo Mahfud, di sela kesibukan melayani pasien single parent ini cerdas membagi waktu.

drg.Meily Zuraida Caleg DPR RI Partai PDIP no 3 Dapil NTB 2 alumni Universitas Hasanuddin Makassar


” Santai ajalah mas, kita ini khalifah fil ardh yang seyogianya mengatur dan sebagai pemimpin di rumah tangga kita masing masing dan dari situlah kita belajar memanage segala sesuatunya, begitupun kehidupan Rasulullah SAW sebelum mendakwahkan publik dia memulainya dari keluarga,” ungkapnya.


drg. Meily Zuraida bukan wanita biasa di Partai PDIP NTB, sosoknya yang cepat akrab dengan siapapun membuat perempuan kelahiran Bandung ini harum namanya di Gumi Selaparang, selain sebagai dokter Mbak Meily juga suka bermasyarakat dan bersosialita.


Diakhir wawancara media mencoba mengorek kira kira apa obsesi utamanya jika terpilih dan dipercayakan menduduki kursi senayan? Wanita berparas sangat ayu nan baik hati ini pada jejakntb mengungkapkan isi hatinya.


” Jujur iya jika seandainya saya terpilih nantinya Saya ingin rakyat merasakan dan menikmati hasil dari setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah . Banyak program program dari pemerintah Pusat yang melalui APBN yang kurang menyentuh kehidupan mereka baik kesehatan , pendidikan dan peningkatan Perekonomian masyarakat , Tugas saya adalah mengidentifikasikan semua persoalan itu dan memastikan masuk dalam kebijakan pemerintah,” tegasnya.


Secara runut Meily Zuraida punya obsesi dan komitmen kepada publik NTB dalam kapasitasnya sebagai Caleg Dapil Dua,

“Sebagai calon DPR RI tentunya saya meyakini bahwa saya mampu melakukan itu , saya tidak sekedar mewalili 30 % perempuan Indonesia tetapi saya punya keyakinan untuk bisa bersaing dalam kontestasi demokrasi ini dengan visi misi yang saya miliki , dan ini saatnya bagi saya untuk mengexplore diri saya bagi pengabdian saya untuk bangsa dan negara dan khususnya NTB,”pungkasnya

Dia juga sangat bangga punya Capres paslon 3 Ganjar Mahfud dimata Meily pasangan ini sangat cocok untuk kondisi bangsa yang saat ini membutuhkan ketegasan dan kepastian dalam segala hal.

“Dimata saya Pak Ganjar itu adalah Seorang pemimpin yang visioner, jelas dan terukur. Terobosan terobosannya selama 2 periode menjadi Gubernur Jawa Tengah banyak menjadi role model bagi daerah daerah lainnya di Indonesia. Terutama bagaimana menjadikan Jateng menjadi daerah yang paling progresif dalam pengentasan kemiskinan dengan menggunakan teknologi digitalisasi dalam pelaksanaan pengelolaan managemen pemerintah daerah.  Salah satunya dengan konsep formula e government semisal e – Budgeting. Kemudian visi ganjar dalam meneguhkan pancasila sebagai idiologi dan dasar negara Saya kira cukup berani, yakni dengan membuat pakta integritas dengan seluruh OPD yang ada di lingkup pemda Jateng dalam memberantas radikalisme di jawa tengah serta kebijakan-kebijakan lainnya dan tentunya yang paling menarik adalah visi Pak Ganjar bagaimana menyiapkan GenZ mengambil bagian ikut serta sebagai subyek dan obyek pembangunan selama dia memimpin Jateng,” beber Bendum TKD GAMA Provinsi NTB ini pada media.

Masih Meily terlalu jauh bendum menguraikan sisi kelebihan paslon tersebut,

“Ganjar Pranowo sangat layak jadi Presiden untuk melanjutkan legacy pemerintahan sebelumnya dengan jargon Indonesia Hebat terus menyukseskannya lagi dalam mengantarkannya menuju Visi Indonesia Emas 2045 . Ganjar punya syarat untuk itu semua . Pasangan Ganjar dan Mahfud MD ini adalah pasangan yang ideal yang memenuhi kriteria untuk indonesia maju . Pengalaman Pak ganjar dan pak mahfud yg pernah duduk di legislatif , eksekutif dan khususnya bpk mahfud Md pernah duduk di yudikatif merupakan calon yg sarat pengalaman , dimana hal tersebut merupakan angin segar bagi penegakan kepastian hukum dan penegakan hukum yang memang menjadi persoalan utama Bangsa Ini .

Khusus untuk NTB pak ganjar tentunya akan memanfaatkan pengalamannya selama memimpin jawa tengah untuk menyelesaikan persoalan2 yang ada di NTB , baik menyangkut kemiskinan , UMKM , ekonomi kreatif , pendidikan dll .

Diakhir pesannya Eyik atau Meily mengharapkan kepada seluruh warga NTB cerdas memilih bijak memilah serta tidak saling menjatuhkan satu dengan lainnya.

" Saya harapkan semuanya untuk lebih bijak hadapi pemilu 2024 ketiganya putra bangsa Indonesia jaga persatuan dan kesatuan jangan karena beda pilihan lalu kita bercerai berei tetaplah kokoh dalam wahana kebhinekaan kita sebab kita satu falsafah yakni pancasila yang terdiri dari berbagai suku agama ras dan golongan, tidak boleh kebangetan santai saja tutupnya (***)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda