Sosok Penerang Diujung Terowongan itu bernama Bang Zul, Idolanya Macs Assegaf - Jejak Info

Senin, 27 Mei 2024

Sosok Penerang Diujung Terowongan itu bernama Bang Zul, Idolanya Macs Assegaf

 


JejakInfo, MATARAM |Doktor Haji Zulkieflimansyah, SE, M.Sc.(lahir 18 Mei 1972) adalah seorang politikus Indonesia. Ia menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat dari 2018 hingga 2023. Sebelumnya ia menjabat sebagai Anggota DPR-RI dari 2004 hingga 2018 mewakili daerah pemilihan Banten II,  Zulkieflimansyah merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera yang telah memiliki pengurus yang sangat lengkap mulai anak ranting hingga cabang bahkan pusat dengan hirarkis dan struktur yang sangat jelas.

Zulkieflimansyah termasuk cemerlang karier politiknya dibandingkan tokoh dan politisi lainnya yang lahir dari Nusa Tenggara Barat. Selama memimpin tidak pernah tersangkut persoalan hukum bahkan jauh dari sifat dan perilaku buruk. Terobosan dan gebrakannya sangat luarbiasa hingga menjadikan Bumi Gora menjadi episentrum baru yang bisa dijadikan harapan bagi Indonesia di masa depan

Taglinenya yang terkenal  dengan "Nusa Tenggara Barat Gemilang" bukan sekenanya saja melainkan konkrit dan nyata adanya, dalam mencerdaskan kehidupan rakyatnya Bang Zul kerap mengirimkan anak-anak muda NTB untuk sekolah luar negeri, alhamdulillah target seribu orang tiap tahun benar benar nyata adanya. Kenapa harus keluar iya karena poros sains dan tekhnologi itu adanya di barat selain itu master mindnya para pakar dan dewa tekhnologi berkelas dunia jadi tak heran bang zul punya branding studi anak anak kita kesana.

Selain anak muda juga ada program pemberian beasiswa untuk seribu anak anak cendekia yang dipiloti oleh Dinas Dikbud maupun Dikbudpora di 10 Kabupaten/Kota Se - Nusa Tenggara Barat. Program ini berjalan meski diatas onak dan penuh duri namun bang zul tetap semangat agar anak bangsa bisa menatap masa depan gemilang. Berdasarkan data yang dihimpun media saat ini anak anak NTB sudah tidak banyak lagi yang buta huruf, buta aksara apalagi buta hatinya berkat program yang cukup intens dilakukan alhamdulillah ibarat penerang atau pelita di ujung terowongan.

Harus diakui IPM NTB sebelumnya sangatlah rendah bahkan berada diurutan paling buncit se Indonesia Timur namun berkat kesigapan bang zul kini indeks prestasi manusia di BumiGora mengalami peningkatan yang cukup signifikan begitu pula dengan atmosfir birokrasi yang dibangun. Era Zul tidak mengekang melainkan luwes dan adaptif adanya bahkan menurut survey KPK RI NTB termasuk dalam zona integritas dan menjunjung tinggi etik.

Untuk diketahui sepuluh bahkan dua puluh tahun sebelum bang zul datang ke Nusa Tenggara Barat untuk menjadi Gubernur NTB sering diplesetkan dengan negatif akronim (=Nasib Tidak Baik.RED) namun tidak saat ini. Kita nggak bisa menafikan kemajuan diberbagai bidang tercipta di era zul misalnya sebut saja pendidikan, kesehatan, pariwisata, pertanian, peternakan serta lainnya tak luput dari sentuhannya.



" Saya melihat bang zul benar benar menjadi sosok pemimpin yang cukup diidolakan oleh kami selaku putra daerah karena beliau tau kebutuhan rakyat serta sangat merakyat," lirih bang Macs Assegaf sahabat bang zul effect pada media ini, Selasa 28 Mei 2024 melalui ponselnya.

Masih Macs, pria berdarah arab dengan marga assegaf ini pun sempat mengirimkan selorohnya

«PELONTAR KRITIK & SARAN BAGI BANG ZUL 

 “Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran” 

(Gorrie Ten Boom).


=-? Terkadang dalam hidup ini,  kita tidak terlepas dengan yang namanya kritik. Orang-orang yang mengritik kita sebenarnya sungguh-sungguh tahu kekurangan kita – yang barangkali tidak kita lihat. 


(y) Lain dengan teman dekat kita, barangkali mereka segan mengritik diri kita karena takut kita akan tersinggung yang akhirnya berujung pada ketegangan dalam persahabatan. 

Agnes Monica pernah berkata, “Kritik-kritik itu bagaikan batu bata yang dilemparkan kepada saya dan saya menggunakan batu bata-batu bata itu untuk membangun.” 


:) Untuk itu, janganlah bersedih atau merasa tidak berarti jika diri kita dikritik oleh orang lain. Terimalah kritik sebagai  “sarana untuk pengembangan diri.”


Salam Santun Macs Assegaff


Figur ini selangkah lebih maju dan di pilkada Ntb 2024 beliau akan maju untuk kedua kalinya bersama H Suhaili Ft alias Abah Uhel mantan Bupati Loteng dua periode yang tidak kalah hebatnya dengan Umi Rohmi.


Mengutip wikipedia Bang Zul memiliki track record yang cukup jelas, berikut ulasannya

Gubernur Nusa Tenggara Barat ke-8
Masa jabatan
19 September 2018 – 19 September 2023
PresidenJoko Widodo
WakilSitti Rohmi Djalilah
Sebelum
Pendahulu
Muhammad Zainul Majdi
Rosiady Sayuti (Plh.)
Pengganti
Lalu Gita Ariadi (Pj.)
Sebelum
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat
Masa jabatan
1 Oktober 2004 – 26 Februari 2018
Daerah pemilihanBanten II
Informasi pribadi
Lahir18 Mei 1972 (umur 52)
SumbawaNusa Tenggara Barat, Indonesia
KebangsaanIndonesia
Partai politikPKS
Orang tuaSiti Fatimah Ungang Deamas
KerabatDewi Noviany (Adik)
Alma materUniversitas Indonesia
Universitas Strathclyde
Universitas Harvard
Pekerjaan
  • Politikus
  • Akademisi
ProfesiPakar Ekonomi
Situs webwww.zulkieflimansyah.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda