Jorge Prado Kuasai Podium MXGP Lombok usai Duel Sengit di Tanah Eksotis Selaparang - Jejak Info

Minggu, 30 Juni 2024

Jorge Prado Kuasai Podium MXGP Lombok usai Duel Sengit di Tanah Eksotis Selaparang


Jorge Prado sang Juara MXGP Lombok saat wawancara dengan wartawati JejakInfo




MATARAM JEJAKINFO| Sirkuit Selaparang yang eksotis menjadi saksi dominasi Jorge Prado dalam seri ke-11 FIM Motocross World Championship (MXGP) di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembalap Spanyol dari tim Red Bull GASGAS Factory Racing ini berhasil menyapu bersih kemenangan di kedua race, mengukuhkan posisinya di puncak klasemen kejuaraan dunia, Lombok, Minggu 30 Juni 2024.


Prado, yang menunjukkan performa brilian sepanjang akhir pekan, berhasil mengumpulkan 47 poin, hasil dari kemenangan di Race 1 dan Race 2. “Sirkuit Selaparang benar-benar menantang, tapi saya menikmati setiap momentnya. Dukungan penonton Indonesia luar biasa!” ujar Prado di sesi konferensi pers pasca balapan,” katanya


Posisi runner-up diraih oleh Jeffrey Herlings dari Belanda, pembalap Red Bull KTM Factory Racing, yang mengumpulkan 47 poin. Meski mengalami start yang kurang baik di Race 1, Herlings berhasil comeback di Race 2 dengan finish di posisi pertama. “Persaingan dengan Prado sangat ketat. Saya berharap bisa membalasnya di seri berikutnya,” komentar Herlings.


Kejutan datang dari Calvin Vlaanderen, pembalap Belanda dari tim Monster Energy Yamaha Factory MD, yang berhasil naik podium di posisi ketiga dengan total 36 poin. Vlaanderen menunjukkan konsistensi dengan finis di posisi ketiga di kedua race


Tim Gajser, juara bertahan dari Slovenia, harus puas di posisi keempat dengan raihan 36 poin. Meski demikian, Gajser tetap optimis untuk seri berikutnya. “Lombok memberikan tantangan unik. Cuaca panas dan trek yang berdebu membutuhkan adaptasi ekstra,” ujar Gajser.


Sementara itu, pembalap tuan rumah yang dinantikan penampilannya, Delvintor Alfarizi, sayangnya harus puas finish di luar 20 besar. Meski demikian, penampilannya tetap mendapat apresiasi dari penonton yang memadati sirkuit.


Penyelenggaraan MXGP di Lombok tidak hanya menjadi ajang adu balap, tetapi juga mempromosikan pariwisata Indonesia. “Event ini membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan kejuaraan kelas dunia sekaligus memperkenalkan keindahan alamnya,” ujar Bang Zul sapaan akrab mantan Gubernur NTB


Dengan hasil ini, Jorge Prado semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen kejuaraan dunia MXGP 2024. Namun, persaingan masih terbuka lebar mengingat masih ada beberapa seri tersisa, termasuk seri ke-12 yang akan digelar pekan depan, juga di Sirkuit Selaparang, Lombok.


Para penggemar motocross dan wisatawan dari berbagai penjuru dunia masih memiliki kesempatan untuk menyaksikan aksi para crosser top dunia sekaligus menikmati keindahan Pulau Lombok. MXGP Lombok telah membuktikan diri sebagai perpaduan sempurna antara olahraga ekstrem dan wisata eksotis.




Pewarta. ISS

Editor    . Nukman

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda