Jumat Curhat Dan Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Mataram Imbau Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat - Jejak Info

Jumat, 14 Juni 2024

Jumat Curhat Dan Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Mataram Imbau Pesan Kamtibmas Kepada Masyarakat



Mataram - Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA melaksanakan program Safari Kamtibmas, Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah Polresta Mataram di Masjid Jami' Ash Sidiqi Lingkungan Karang Kelok Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Jumat, (14/06/2024)


Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Maad Adnan, Kapolsek Selaparang Iptu Muhammad Baejuli SH, Kanit Binmaspol Iptu M. Sidik, Kanit Samapta Polsek Selaparang Ipda Suyitno, Kanit Intelkam Polsek Selaparang Aiptu Tilan Mursidi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Monjok Barat, Lurah Monjok Barat, personel Polresta Mataram dan Polsek Selaparang, Toga, Toma serta Jamaah Sholat Jumat yang semuanya berjumlah sekitar 150 orang.


Usai pelaksanan sholat jumat, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Takmir Masjid Jami' Ash Shidiqi yang menyampaikan ucapan salam serta terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolresta Mataram serta pejabat Polresta Mataram dalam kegiatan Jum'at Curhat dan terimakasih atas bantuan serta kepedulian Polresta Mataram dalam Pembangunan Masjid Ash shidiqi.


Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA mengucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah sholat Jum'at, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang hadir di Masjid Jami' Ash Sidhiqi Lingkungan Karang Kelok.

 

" Tujuan kami datang adalah untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Polresta Mataram dan juga ingin bersilaturrahmi dan berkenalan dengan warga masyarakat ", ucapnya 


" Kami ingin memberikan imbauan pertama dalam rangka menyambut Pilkada NTB 2024, pilihan adalah Hak , jangan sampai memaksakan kehendak pribadi untuk memaksa orang lain, jangan karena perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah ", imbaunya 


Kapolresta Mataram juga berpesan apabila ada permasalahan, marilah kita selsaikan sesuai aturan hukum yang telah berlaku.


" Kami dari aparat Kepolisian memohon kepada masyarakat untuk selalu perduli  terhadap anak-anak kita dan keluarga maupun lingkungan sekitar terutama masalah kriminal dan menjadi renungan kita bersama dimana kita bersama-sama mengawasi anak-anak kita tetutama yang berkegiatan di malam hari ", jelasnya 


" Awasi anak-anak serta keluarga kita terhadap Game online atau Judi Online ", tandasnya 


Untuk kondusifitas setiap Lingkungan khususnya lingkungan Karang Kelok, kiranya agar masyarakat tetap mendukung terhadap tugas Kepolisian dan berharap agar warga tidak takut serta tidak sungkan dalam menyampaikan informasi sekecil apapun.


Lanjut Kapolresta juga menjelaskan permasalahan pinjaman online dan atau adanya seseorang yang menawarkan pekerjaan pihaknya berharap  masyarakat menanyakan 2L (legalitas, Logis) guna mencegah Penipuan secara Online dan TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).


Diujung kunjungannya Kapolresta mengingatkan kami aparat Kepolisian tidak akan bisa berbuat banyak tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat dan mengharapkan agar masyarakat dapat menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dan lingkungannya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa semen 30 sak dan dilanjutkan dengan foto bersama yang kemudian meninjau lokasi TPQ (Tempat Pendidikan  AlQur'an) Ponpes Darut Tahfiz An Nur Lingkungan Karang Kelok.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda