Dr. I WAYAN SUDIRTA, Sp.PD: WARGA TIDAK PERLU TAKUT ATAU KHAWATIR UNTUK DIVAKSIN COVID-19 - Jejak Info

Selasa, 02 Februari 2021

Dr. I WAYAN SUDIRTA, Sp.PD: WARGA TIDAK PERLU TAKUT ATAU KHAWATIR UNTUK DIVAKSIN COVID-19



dr. Wayan Sudirta, Sp.PD,
Dokter Spesialis
Ahli Penyakit Dalam

BAGPROKOPIM-DOMPU. Pelaksanaan kegiatan vaksin covid-19 secara perdana bagi Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan Perwakilan Organisasi / Profesi Kesehatan Lingkup Kabupaten Dompu, berjalan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan vaksin perdana dimaksud, berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu (03/01/2021).

Dalam momen tersebut, bagi penerima vaksin covid-19 yang telah lulus screning kesehatan pada tahap sebelumnya dan kemudian di tahap pelaksanaan pemberian vaksin hari ini, juga dinyatakan memenuhi syarat oleh Tim Medis yang telah ditunjuk dalam kegiatan ini, langsung diberikan vaksin covid-19.

Salah seorang Tim Medis yang juga Ketua Tim Screning dan Vaksinisasi Covid-19 Kabupaten Dompu, dr. Wayan Sudirta, Sp.PD, menjadi salah seorang dari peserta atau penerima vaksin covid-19 secara perdana.

Sesaat setelah menerima vaksin covid-19, dr. I Wayan Sudirta, yang kesehariannya berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, menyampaikan, saat divaksin dirinya tidak merasakan sakit dan dalam kondisi yang baik.

Selanjutnya dr. I Wayan Sudirta, Sp.PD, menyampaikan bahwa Vaksin Covid-19 Sinovack yang saat ini digunakan, telah direkomendasikan WHO dan BPOM Indonesia, sehingga aman digunakan.

“Masyarakat tidak perlu khawatir atau takut untuk di vaksin covid-19”, ungkap dokter spesialis penyakit dalam yang murah senyum ini.

(Bagprokompim//001)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda