AWALI KBM TATAP MUKA DI MASA PANDEMIK, PLT. KADIKPORA DOMPU GELAR RAKOR BERSAMA JAJARAN - Jejak Info

Minggu, 14 Maret 2021

AWALI KBM TATAP MUKA DI MASA PANDEMIK, PLT. KADIKPORA DOMPU GELAR RAKOR BERSAMA JAJARAN



DOMPU, (Wartanrpntb.com)

Dinas Dikpora Kabupaten Dompu dibawah kendali baru langsung action, menggelar spat koordinasi secara utuh  . Dalam menyikapi  pembelajaran Tatap Muka Diwali  Rapat Koordinasi dengan seluruh jajaran pendidikan seperti UPTD dan Orprof maupun Stakeholders 

Hal ini  dilakukan Dikpora, FK3S MKKS, dan PGRI. Menggelar Rapat koordinasi sekaligus rapat pertama yang dilakukan bersama PLT Kepala Dinas Dikpora yang baru Drs. H. Rifaid. M.Pd. yang menggantikan M. Amin. S.Sos., Rapat yang berlangsung di Aula Dinas Dikpora tersebut membahas berbagai hal terutama  persiapan KBM tatap muka dalam pandemic  yang harus dilakukan dengan pengawalan ekstra ketat hal tersebut dilakukan demi menjaga siswa dan siswi yang sudah mulai masuk sistim pembelajaran tatap muka dengan tetap mengacu kepada  patuh prokes Cif 19. 


Dihadapan sejumlah jajaran Dinas Dikpora , PLT, kepala Dinas Dikpora Drs. H. Rifaid. M.Pd. meminta jajaran pendidikan untuk melakukan pengawalan ekstra ketat dengan meminta pada seluruh sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka untuk selalu berpatokan pada protokol kesehatan,” rapat kordinasi ini merupakan tidak lanjut dari surat edaran yang di keluarkan Bupati Dompu, jadi saya juga berharap pada setiap sekolah yang melaksanakan KBM tatap muka harus sesuai dengan prosodur di masa pendemi Covid,” katanya.



Kepala Dinas Dikpora juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta didik pada pembelajaran tanpa tatap muka dan sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka perlu dilaksanakan diskusi terlebih dahulu dengan wali murid dikarenakan di masyarakat masih timbul pro dan kontra, atas dilakukan KBM,” mengahadapi KBM ini Dinas Dikpora Sudah menyiapkan prosedur dan aturan terkait dengan pembelajaran tatap muka yang sudah disiapkan oleh masing-masing sekolahan, jadi sekalai lagi kita yang ada di jajaran pendidikan harsu bisa menciptakan susana yang baik dan bisamemberikan pemahaman yang baik bahwa pentingnya pembelajaran tatap muka untuk masa depan anak anak kita semua,” pungkasnya.


(TIM wartanrpntb.com)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda