MENJAJAKI POTENSI PERTANIAN DAN PERKEBUNAN, BUPATI KADER JAELANI BERKUNJUNG DI DESA KADINDI - Jejak Info

Minggu, 21 Maret 2021

MENJAJAKI POTENSI PERTANIAN DAN PERKEBUNAN, BUPATI KADER JAELANI BERKUNJUNG DI DESA KADINDI




DOMPU, (wartanrpntb.com) Melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Dompu, agar terpenuhi dengan baik, tidak membuat Bupati Kader Jaelani merasa kelelahan. 

Tiba dari Jakarta, Jum’at (19/03/2021), guna menjawab kebutuhan masyarakat Dompu terdampak banjir di Kecamatan Hu’u, Sabtu Pagi (20/03/2021), sekitar pukul 09.30 Wita, Bupati Kader Jaelani bersama rombongan langsung menuju Kecamatan Pekat.

Di Kecamatan Pekat, khususnya di Desa Kadindi, Bupati bersama rombongan, menjajaki berbagai potensi pertanian dan perkebunan di area ini.

Salah satu potensi pertanian dan perkebunan penting yang dijajaki adalah komoditi porang dan buah-buahan (durian). 

Kecamatan Pekat, khususnya Desa Kadindi, saat ini menjadi sentra pengembangan komoditi porang di daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini. 

Agar perjalanan dapat menjangkau banyak lokasi, Bupati mengendarai motor trail, didampingi oleh para pencinta motor trail lainnya. 

Dalam kunjungan ini Bupati bersama rombongan juga menyempatkan diri melihat dari dekat keberadaan kebun durian, lahan penanaman sonokling dan Rumah Peninggalan Belanda.

Ikut bersama rombongan Bupati Kader Jaelani, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md. Par, dan Kabag Kerjasama Setda, Ardiansyah, SE. 

Setiba di Desa Kadindi, Bupati Kader Jaelani juga menyempatkan waktu menyemangati Tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu, yang sedang memberikan pelayanan administrasi kependudukan di area ini.  

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut dengan penuh semangat oleh petugas Dinas Dukcapil bersama warga masyarakat Desa Kadindi.

(pro//001)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda