DESTINASI WISATA WADU JAO BAGAIKAN GADIS MUNGIL YANG SIAP DIPOLES DENGAN INDAH - Jejak Info

Jumat, 19 Maret 2021

DESTINASI WISATA WADU JAO BAGAIKAN GADIS MUNGIL YANG SIAP DIPOLES DENGAN INDAH



DOMPU, (wartanrpntb.com)
Ternyata Dompu punya banyak alternatif destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dibanggakan. Setelah sebelumnya viral beberapa destinasi wisata seperti Bukit Sultan dan Bukit Doro Bata di Kelurahan Kandai Satu yang ramai dikunjungi warga Dompu, kini hadir destinasi wisata Wadu Jao di Desa Jambu Kecamatan Pajo dengan penataan dan sentuhan baru. Dengan penataan dan sentuhan yang baru ini membuat destinasi wadu jao terlihat indah dan asri. Menurut Kades Jambu, Kecamatan Pajo, Muhtar Ismail, Jum'at (19/03/2021) pukul 17.15 wita, kawasan wisata wadu jao saat ini sudah ditata dengan sedemikian rupa sehingga memberikan pemandangan dan warna yang baru bagi pengunjungnya. Harapan Kades Muhtar Ismail, dengan polesan yang baru ini dapat mendorong wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa hadir disini. Berbagai fasilitas seperti kedai, cafe, yang menyiapkan makanan dan minuman yang diperlukan wisatawan baik local maupun domestic serta mancanegara sudah disiapkan di area ini, ungkap Kades Muhtar Ismail pada wartanrpntb.com.




Pantauan awak media dilokasi, fasilitas dan sarana prasarana serta lainnya sudah tertata dengan baik dan mulai menggeliat destinasinya, disana sini mulai ditata, dengan rapi dan bersih. Wadu Jao sangat dekat dari Kota Dompu,  jaraknya sekitar sebelas kilometer dari ibu kota Bumi Nggahi Rawi Pahu, dan bisa dijangkau dengan mudah dan murah menggunakan transportasi roda dua maupun empat dengan menyusuri jalan penuh dedaunan hijau diapit gunung yang masih sangat asri dan belum dirusak oleh tangan tak bertanggungjawab.   




Saat ditanya awak media wartanrpntb.com untuk kenyamanan  pengunjung gimana dengan fasilitas toilets dan sarana prasarana air bersih di lokasi wisata wadu jao ta?

" Untuk Air sudah kita siapkan begitupula dengan toilets dimasing masing kamar dan penginapannya tinggal dipakai dan dirawat dengan baik, kita menggunakan sumber mata air jernih yang higienis serta nyaman, ungkapnya.




"Kami ingin sektor pariwisata juga ikut menjadi program yang disentuh pemdes jambu, jelasnya.

Masih Kades Jambu, Muhtar Ismail, dirinya berharap kepada Pemerintah Pusat dan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Dompu untuk turut mengatensi dan mensupport serta memikirkan pengembangan pariwisata Wadu Jao ini lebih maksimal lagi kedepannya, sehingga bersama pemdes jambu bisa menhadikan wadu jao ini sebagai sebuah destinasi favorite baru bagi local domestic maupun mancanegara lebih lebih menjadikannya sebagai icon pariwisata alternatif sesuai yang digaungkan Kemenparekraf, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Lombok beberapa saat yang lama, pungkasnya.

(Nukman,SH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda