Resmikan PKM Tambora, Bupati : "Merupakan Bukti dan Komitmen Bima Ramah Jilid 2". - Jejak Info

Jumat, 19 Maret 2021

Resmikan PKM Tambora, Bupati : "Merupakan Bukti dan Komitmen Bima Ramah Jilid 2".






Tambora - Kabupaten Bima, (wartanrpntb.com)
Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama Drs. H. Dahlan meresmikan bangunan baru Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Tambora, kamis (18/3) siang yang bernilai sebesar Rp. 15 miliar dari Anggaran APBN.

Pembangunan Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) berlantai dua, dari alokasi Dana DAK Tahun Anggaran 2020, proyek tersebut completely dengan Instalasi Pengolahan Limbah, Alat slat kesehatan, Genset dan Perumahan Dinas bagi para tenaga kesehatan.


Pantauan dilokasi, acara tersebut dihadiri pula oleh Satker dan OPD serta Kadikes selaku leading sector termasuk didampingi pula jajaran Muspika Kecamatan Tambora maupun Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Lereng Tambora.


Untuk mendukung pelayanan Kesehatan pada Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) , yang berada di Desa Rasabou itu, Pemkab Bima menyerahkan bantuan Mobil Ambulance, Mobil Puskesmas Keliling Double Gardan, empat Unit Kendaraan roda dua.


Selain itu, diberikan pula dua unit mesin jahit dan tiga unit mesin penggilingan tepung bagi kelompok usaha ibu-ibu untuk pemberdayaan ekonomi dan kreatifitasnya.

Dalam moment yang sama pula dilakukan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan Nol (Basno). Dibacakan oleh 7 (tujuh) Kepala Desa Se Kecamatan Tambora mulai Kades Labuhan Kananga hingga Katupa.


Dalam sambutannya dihadapan semua pihak, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE., menegaskan

"Pembangunan Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) ini merupakan, komitmen Pemerintah Kabupaten Bima Ramah Jilid II, dalam menjawab harapan dan kebutuhan Masyarakat" ungkap Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.

(Team wartanrpntb.com) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda