SUKSESKAN GAGASAN KEMENPAREKRAF RI, INI YANG DILAKUKAN ISTRI GUBERNUR NTB - Jejak Info

Rabu, 24 Maret 2021

SUKSESKAN GAGASAN KEMENPAREKRAF RI, INI YANG DILAKUKAN ISTRI GUBERNUR NTB


Niken Zulkiflimansyah


Mataram, (wartanrpntb.com)
Istri Gubernur NTB,Rabu,(24/3) Niken Zilkiflimansyah, dalam status facebooknya dengan akun niken zulkiflimansyah menulis sebuah status yang menarik,
adapun bunyi status istri orang pertama di Bumi Gora tersebut tersampaikan dalam sebuah tulisan status sederhana dengan menempelkan beberapa foto atau gambar tentunya menyiratkan sebuah kegiatan. Postingan itu diuanggah hari ini Rabu, di akun pribadinya Niken Zulkifliemansyah, turut serta dalam kegiatan zoom meeting dengan tema "Pesona Lombok Mendunia", Rabu, (24/3), secara virtually via online.



Berikut statusnya beberapa saat atau menit yang  lalu di  akun FB Niken Zulkieflimansyah, 

"Hari ini Pegelaran Karya Kreatif Indonesia BI dengan  tema " Pesona Lombok Mendunia" , menampilkan karya desainer NTB mengangakat busana tenun Maringkik, Pringgasela, Kembang kerang dan Sumbawa .  Tampil memukau  di hadapan 875 peserta zoom dari seluruh Indonesia.  Juga pembukaan Pameran UKM NTB  di Grand Indonesia,  Jakarta . Bangga,  terharu dan bersemangat, karena ini adalah event pameran offline pertama setelah pandemi di Jakarta. (demikian kutipan statusnya) 





Outcomesnya jelas VM Ibu Niken Zulkiflimansyah untuk mendongkrak nilai ekonomis karya karya produktif ekonomi kerakyatan, bagaimana menguatkan kapasitas ekonomi kreatif sesuai arah dan kehendak Kemenparekraf RI beberapa hari yang lalu saat bertandang ke pulau lombok.




Selain itu misi Niken adalah agar bagaimana busana busana indah terbaik hasil tenun dari Maringkik, Pringgasela, Kembang Kerang dan Sumbawa itu go internasional dan mendunia.




Pagelaran Karya Kreatif Indonesia BI dengan tema "Pesona Lombok Mendunia", menampilkan karya karya para desainer NTB yang mengangkat busana busana indah terbaik hasil tenun dari Maringkik, Pringgasela, Kembang Kerang dan Sumbawa.




Niken mengaku, telah tampil memukau di hadapan 875 peserta zoom dari seluruh Indonesia. Juga pembukaan Pameran UKM NTB di Grand Indonesia, Jakarta . Bangga, terharu dan bersemangat, karena ini adalah event pameran offline pertama setelah pandemi di Jakarta, pungkasnya.

(Nukman,SH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda