WABUP DOMPU: GOW ADALAH ORGANISASI MITRA PEMERINTAH BERUPAYA MEMAJUKAN KAUM PEREMPUAN INDONESIA - Jejak Info

Selasa, 23 Maret 2021

WABUP DOMPU: GOW ADALAH ORGANISASI MITRA PEMERINTAH BERUPAYA MEMAJUKAN KAUM PEREMPUAN INDONESIA

 
DOMPU, (wartanrpntb.com) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi mitra pemerintah dengan menempatkan dan memberdayakan perempuan dalam berbagai program dan kegiatannya. 

Guna mewujudkan tujuan mulia ini, hendaknya segenap jajaran GOW, dapat memberikan gagasan yang baik dan  ide yang cemerlang sehingga dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. 



Selanjutnya dalam program dan kegiatannya, GOW harus berjalan selaras dan seiring dengan program dan kegiatan pemerintah. 

Hal tersebut ditegaskan Wabup H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke-II GOW Kabupaten Dompu Tahun 2021, Senin (23/03/2021) pukul 09.00 Wita di Gedung Paruga Samakai Dompu. 

“Hari ini saya sangat bersyukur dapat hadir bersama tokoh-tokoh wanita, para cendekiawati dan kaum perempuan hebat di acara yang istimewa ini”, ucap Syahrul Parsan. 

Dimomen ini juga Wabub menyampaikan, kegiatan Musda membawa misi dan tujuan mulia, yaitu meningkatkan potensi kaum wanita di Bumi Nggahi Rawi Pahu dan Indonesia pada umumnya. 


“Kegiatan ini akan mendorong hadirnya wanita-wanita Dompu yang hebat, maju, adil, sejahtera, berakhlak dan berbudaya dalam tatanan wanita madani di tengah-tengah arus globalisasi dan modernisasi saat ini”, tandasnya.  

Selanjutnya Wabup menyampaikan, peran aktif kaum perempuan dalam GOW, berkontribusi besar dalam mewujudkan Dompu yang maju, sejahtera, unggul dan religius dengan program Jara Pasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) kedepannya. 

“Banyak program yang dirancang pemerintah daerah membutuhkan peran aktif dari berbagai elemen masyarakat terutama dari kalangan kaum wanita” jelasnya.



“Berbagai dukungan dan partisipasi aktif ini, akan mendorong pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah, dapat berjalan baik dan juga berdampak besar bagi segenap warga masyarakat”, pungkasnya.

Kegiatan Musda yang berangsung aman, lancar dan tertib, dihadiri Anggota DPRD, Forkompinda, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Wakil Ketua Deskranasda Kabupayen Dompu, Ketua GOW dan tamu udangan lainnya. 



Akhir dari rangkaian kegiatan sekitar pukul 11.30 Wita, dilakukan peninjauan produk-produk UMKM binaan GOW Kabupaten Dompu, oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT yang diikuti para pejabat lainnya.

(pro//001)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda