BUKTI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KONSISTEN WUJUDKAN GENERASI QUR'ANI, INI YANG DILAKUKANNYA DI DOMPU. - Jejak Info

Kamis, 29 April 2021

BUKTI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KONSISTEN WUJUDKAN GENERASI QUR'ANI, INI YANG DILAKUKANNYA DI DOMPU.


wartanrpntb.com, - Setiap kali kita akan melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan, maka kita juga akan memperingati Nuzulul Qur'an, karena dibulan ramadhan inilah Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT. Hal ini disampaikan Bupati Kader Jaelani dihadapan para jamaah saat peringatan Nuzulul Qur'an berlangsung di Masjid Baiturahman, Kamis Malam, 19.30 Wita. 

"Peringatan Nuzulu Qur'an menjadi momen renungan bagi kita semua, sudah sejauhmana perintah Allah SWT sudah dilaksanakan. Kita punya harapan yang lebih baik, untuk menjadikan Al-Quran sebagai tuntunan diberbagai aspek kehidupa, ucap Bupati."
Selanjutnya Bupati menandaskan, bila nilai-nilai moral yang terkandung dalam Al-Qur'an dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, maka sudah dapat dipastikan akan memberi barokah bagi masyarakat dan daerah. Memperkuat esensi ini, Bupati menyampaikan Qur'an Surat Al-A'raf Ayat 96, yang artinya "Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi". 

Ditambahkan, dengan esensi dimaksud Bupati mengajak seluruh jamaah guna meraih barikah Allah SWT, mari kita meraih berkah dengan cara-cara yang dianjurkan Allah SWT melalui petunjuk Rasulullah SAW serta dengan mengikuti aturan dan norma hukum yang berlaku, sehingga rezeki yang didapatkan adalah rezeki yang diridhoi", ujarnya.
Dalam upaya meraih rahmat Allah SWT, ungkap Bupat, kami telah menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintah khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama islam, ketika tiba waktu sholat fardhu, dalam waktu 5 atau 10 menit sebelum sholat dimulai agar aktivitas rutinnya dalam melayani masyarakat, dapat dihentikan sementara waktu, guna menunaikan sholat berjama'ah di masjid, mushola atau langgar terdekat dengan tempat kerjanya, yang kemudian apabila sudah memenuhi kewajibannya agar kembali bekerja sebagaimana biasanya. 
Ditambahkannya, "kondisi ini hendaknya dapat diikuti dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya yang beragama islam, agar dapat melakukan hal yang sama untuk menunaikan sholat berjamaah. Hal dimaksud semata-mata dilakukan untuk mengundang rahmat dan kebarokahan dari Allah SWT, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengingatkan para jamaah untuk terus mentaati protokoler kesehatan covid-19. Mematuhi dan mentaati prokes covid-19, kata Bupati masih menjadi upaya yang mumpuni untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19
Selanjutnya kepada para jama'ah, Bupati mengenalkan program Dompu Berjasa (Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat). Dengan program ini Bupati mengajak warga Dompu membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat.
(tim wartanrpntb.com) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda