MO-NOVI RESMI DILANTIK GUBERNUR, RAKYAT SUMBAWA OPTIMIS DAN BAHAGIA. - Jejak Info

Senin, 26 April 2021

MO-NOVI RESMI DILANTIK GUBERNUR, RAKYAT SUMBAWA OPTIMIS DAN BAHAGIA.

wartanrpntb.com, -
Drs. H Mahmud Abdullah  dan Dewi Noviany  SPd.  Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya oleh Gubernur NTB  sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa masa jabatan 2021-2026
 
Bertempat di gedung Graha Bhakti Praja, Gubernur NTB Dr. Zilkiflimansyah Senin Pagi (26/4) mengambil sumpah dan melantik Drs. H Mahmud Abdullah  dan Dewi Noviany  SPd, MPd.    sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa masa jabatan 2021-2026

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPRD Kab Sumbawa Abdul Rafiq, Wakil Ketua DPRD Drs. Mohammad Ansori, Ketua KPUD Sumbawa, Ketua Bawaslu Sumbawa, Ketua KPUD Provinsi NTB, Bupati dan Wali kota Se Nusa Tenggara Barat.
Ditemui oleh kami Ketua KPUD Kab Sumbawa  Muhammad Wildan  menyampaikan Selamat atas pelantikan yang digelar hari semoga dalam melaksanakan Amanat mendapatkan perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT.  Juga di temui Ketua Bawaslu Sumbawa Syamsi Hidayat SIP menyampaikan selamat atas telah dilantik Bupati dan wakil Bupati Sumbawa semoga Sumbawa akan menjadi lebih baik kedepannya. Ujarnya.

Ketua DPRD  Abdul Rafiq saat ditemui di arena pelantikan menyampaikan selamat bekerja dan bertugas dan berharap agar bupati dan wakil Bupati terpilih dapat menyelesaikan sisa pekerjaan dan pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Pungkas Rafiq Ketua DPRD ramah senyum ini. 

Sebelumnya Dalam sambutannya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menitipkan dua hal kepada Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany.

Pertama, Gubernur mengingatkan masalah penanganan Covid 19 di Kabupaten Sumbawa. “Jangan anggap sepele. Jangan dianggap enteng,” katanya. Namun demikian penanganan Covid jangan sampai mematikan roda ekonomi masyarakat.

Kedua, menurut Gubernur kita saat ini berada di zaman yang berbeda. Menjadi pemimpin tidak perlu titel yang panjang2. Menjadi pemimpin bukan untuk dilayani. Tetapi menjadi.pemimpin untuk melayani. Menjadi pemimpin harus siap berkorban meluangkan waktu dan pikiran hanya untuk melayani masyarakat

Menjadi pemimpin harus punya kelapangan jiwa. Hilangkan perbedaan saat kontestasi. Datangi mantan bupati dan rangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah. “Rangkul semua. Bentuk Tim yang solid demi daerah yang kita cintai,” ujar Gubernur.
Sementara itu Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah seusai dilantik mengatakan siap menjalankan amanat yang disampaikan Gubernur. Terkait dengan Covid-19, mantan Wakil Bupati Sumbawa ini menegaskan sudah dan terus berjuang melawan Pandemi ini. “Kita (Kabupaten Sumbawa) sudah pernah Nol positif. Sekarang bertambah lagi. Kita akan terus berjuang berkolaborasi dengan semua pihak,” kata Bupati

Ditemui usai pelantikan Gubernur NTB mengingat kepada kita untuk jangan takut untuk beraktivitas, sedikit demi sedikit pandemi ini akan kita lewati, "kita jangan paranoid membuat acara yang penting protokol  kesehatan ditepati kegiatan ekonomi akan kembali menggeliat. Pungkasnya.

Kontributor Abdul Ma'ruf Rahmat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda