SAMBUT SAFARI RAMADHAN 1442 H, DESA KAWINDA TOI TAMBORA GOTONG ROYONG MASJID DAN JALAN GANG SCARA SWADAYA - Jejak Info

Kamis, 22 April 2021

SAMBUT SAFARI RAMADHAN 1442 H, DESA KAWINDA TOI TAMBORA GOTONG ROYONG MASJID DAN JALAN GANG SCARA SWADAYA

Kades Kawinda Toi 
Iskandar H. Kahimuddin

wartanrpntb.com.,
Kepala Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora Iskandar Haji Kahimuddin tak henti hentinya memompa semangat warganya dalam membangun desa tercinta Desa Kawinda Toi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat,  dihadapan crew dan awak media wartanrpntb.com,  Kades muda penuh enerjik yang akrab dengan media tersebut Senin,  (19/4/2021) bergerak bersama masyarakatnya guna membenahi berbagai tempat dan sarana prasarana secara swadaya dan apa adanya. 

Masjid Besar,  Al Ikhlas KawindaToi yang letaknya berdempetan dengan lapangan hijau ini,  senin kemarin hingga hari ini terus ditata dan dibenahi oleh sejumlah warganya. 
Pantauan wartanrpntb.com di lapangan Kades bersama warga tidak hanya membersihkan menata dan memperbagus masjid dan musholla melainkan juga menaruh material kerikil pada jalan gang sepanjang lebih kurang 500 meter yang berada di bagian barat desa hingga ke bawah pinggir pantai bayu Kawinda Toi.  

Ketika media mencoba mendekati, Kades Iskandar Haji Kahimuddin penuh semangat dan antusias. 
" untuk kegiatan Safari ramadhan tahun ini desa kami menjadi tuan rumah dan bupati beserta rombongan akan menginap dan berkunjung,  sedari itu kami persiapkan diri semaksimalnya untuk penyambutan itu,  mas ..ungkapnya pada wartanrpntb.com 
Salah seorang warga Kawinda Toi Elsabir Algura,  selasa (20/4) pada wartanrpntb.com menegaskan bahwa aktifitas pak kades ini murni inisiatifnya dan bukan memakai dana desa,  

" bayangkan selama ini masjid maupun musholla tidak pernah tersentuh begitu pula dengan gang,  
Hari ini Dael Ikka, sapaan akrab pak Iskandar,  untuk  bangkit merubah menata kembali hingga mengerahkan sekuat tenaga membangun desanya dengan semangat dan spirit tanpa adanya kucuran proyek apapun di sana (lawinda toi . RED.) 
Staf Desa yang mirip muka Advent Bangun menimpali bahwa sejak Dae Kendo memimpin sekitar baru satu tahun wajah kaeinda toi banyak berubah, bahkan selangkah lebih maju dari kepemimpinan sebelumnya. 

Dia mencontohkan kesederhanaan dan keterbukaan serta kejujuran kadesnya hingga mampu memberikan panutan dan tauladan bagi semua pihak patut diacungin jempol,  pujinya pada wartanrpntb.com. 

Mantan Kades Kawinda Toi Yusuf Amen alias Papi Suu pun sangat memuji gebrakan dan perubahan drastis yang dibawa dan dikendalikan putra mahkota kawinda toi tersebut, 

" Dae Kendo memang sangat luarbiasa sembari menunjukkan dua jempolnya kepada wartanrpntb.com didalam mimbar masjid besar Al Ikhlas KawindaToi,  selasa pagi (20/4/2021).

Menurut jadwal Bupati dan Wakil Bupati Bima beserta Forkompinda Kabupaten serta MUI Kabupaten Bima inshaaallah dalam waktu dekat akan menuju Desa Kawinda Toi sebagai titik awal kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah hingga Labuhan Kananga.

Hingga berita ini diturunkan wartanrpntb.com belum nerhasil mengkonfirmasi Kabag Humas Protokol atau Kabag Prokopim Bima mengingat satu dan lain hal namun media sudah mengendus informasi bahwa rombongan Safari Ramadhan akan tiba jumat (23/4/2021) di Bumi Wisata, Tanah Leluhur "Penuh Surga" Desa Wisata Kawinda Toi Kecamatan Tambora yang bersebelahan dengan Oi Katupa penghasil minyak kayu putih terbesar di NTB. 

(tim wartanrpntb.com) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda