WABUP H. SYAHRUL PARSAN MENDAMPINGI ANGGOTA DPR-RI, HADIR DALAM KEGIATAN GEMARIKAN - Jejak Info

Sabtu, 10 April 2021

WABUP H. SYAHRUL PARSAN MENDAMPINGI ANGGOTA DPR-RI, HADIR DALAM KEGIATAN GEMARIKAN



DOMPU, (wartanrpntb.com). - Ayo makan ikan. Dalam ikan tekandung unsur penting yang dibutuhkan tubuh. Dengan mengkonsumi banyak ikan membuat tubuh menjadi sehat dan kuat terutama bagi anak dalam fase pertumbuhan. 

Hal dimaksud disampaikan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat mendampingi Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.MM, dalam acara Safari Gemarikan, Jum'at (09/04/2021) di Aula Kantor Camat Kempo. 

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Safari Gemar Makan Ikan (Gemarikan), Direktur Pemasaran Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Machmud, menjelaskan sebagai kegiatan promosi dalam meningkatkan konsumsi ikan untuk mendukung program penanganan stunting.

"melaksanakan kegiatan tersebut di Kabupaten Dompu, kami mengandeng mitra kerja Komisi IV DPR-RI" ungkap Machmud. 

Keterangan dari Sekertaris Kecamatan Kempo, Syafruddin, S.Sos, warga masyarakat yang hadir menyambut baik kegiatan Gemarikan tersebut. 

“Dengan kegiatan ini, selain dapat  bersilaturahim dengan Wabup Dompu dan Anggota DPR RI Perwakilan  Partai Amanat Nasional Dapil Nusa Tengara Barat, warga masyarakat juga mendapatkan informasi yang tepat berkaitan dengan pentingnya mengkonsumsi ikan bagi kesehatan dan kekuatan tubuh”, ungkap Syafruddin. 

“Dalam kegiatan ini, warga masyarakat mendapat penjelasan bahwa dengan mengkonsumsi banyak ikan akan mempengaruhi kecerdasan anak, karena ikan mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh, Imbuh Syafruddin.

Kegiatan ini berlangsung khidmat, dihadiri Wakil Bupati Dompu, Legislator DPR-RI, Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kadis Perikanan dan Kelautan, Wakil Ketua TP-PKK, serta warga masyarakat Kecamatan Kempo.

Tim wartanrpntb.com 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda