Hari ini, Politeknik Medica Farma Husada Mataram Resmi Teken "MoU" dengan Unram - Jejak Info

Selasa, 05 Oktober 2021

Hari ini, Politeknik Medica Farma Husada Mataram Resmi Teken "MoU" dengan Unram

                      Direktur MFH bersama Dekan FPMIPA Unram Serah Terima
Perjanjian Kerjasama, berlangsung Selasa (5/10) di Lt 1 Kampus Unram
                 [ Dok. JejakInfo/ISTIMEWA ]

MATARAM JEJAKINFO-Langkah Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram dalam meningkatkan mutu dan menyediakan layanan tidak diragukan adanya, Selasa (5/10) bertempat di Lantai Pertama Universitas Mataram, Universitas Mataram melirik Politeknik Medica Farma Husada Mataram yang beralamat di Jl Medica Farma 1 Tanjung Karang sebagai salah satu perguruan tinggi favorite untuk diadakan sebuah perjanjian kerjasama, atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan resmi.

MoU Politeknik Medica Farma Husada Mataram dan Universitas Mataram adalah sebuah nota kesepahaman ataupun nota kesepakatan dan ini sangat berguna untuk mengadakan hubungan hukum, sebagai suatu surat yang dibuat oleh salah satu pihak dan isinya memuat kehendak yang didalamnya terdapat dokumen legal dimana isinya menjelaskan mengenai perjanjian pendahuluan antara dua belah pihak dan merupakan dasar dalam menyusun kontrak  di masa mendatang.


Pantauan media, kegiatan perjanjian kerjasama Unram dan Politeknik Medica Farma Husada Mataram berlangsung di Lantai Pertama Kampus FKIP Fakultas MIPA dan dihadiri para pejabat fungsional dan struktural serta Dekan Fakutas MIPA Unram, acara berlangsung mulai pagi hingga selesai dan berhasil menuangkan kesepakatan dan perjanjian antar keduanya.

Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Dr. Samsuriansyah, MM., M.Kes., usai penandatanganan nota kesepahaman, pada jejakntb.com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah good inisiatif berupa pernyataan tertulis singkat yang menguraikan perjanjian antara dua belah pihak yang setuju untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat demi kemajuan kedua sivitas akademika kedepannya.


" Kegiatan kerjasama kita akan terlaksana selama lima tahun dalam menunjang kegiatan penelitian, PKL Mahasiswa, Pengabdian kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa, serta Praktikum dan sebagainya. Jadi MoU kita nggak main - main selama lima tahun dalam membantu menguatkan kapasitas dan outcomes Sivitas Akademika Politeknik Medica Farma Husada Mataram, urainya.
Langkah ini diambil Politeknik Medica Farma Husada Mataram sebagai salah satu aktualisasinya dalam mengemban amanah selaku pihak yang bertanggungjawab atas terjaminnya kwalitas penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai aturan Dikti dan regulasi yang ada bahwa sebuah lembaga tinggi idealnya memiliki hubungan dengan perguruan tinggi lain dalam meningkatkan kapasitas dan kelimuan serta wawasan pengetahuan lainnya.

Ditemui secara terpisah, Wadir III Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Dr. Alfi Syahrin, M.Si menambahkan bahwa MoU lembaganya dengan Unram yang diwakili FPMIPA merupakan sebuah nota kesepakatan selama lima tahun yang sangat berguna bagi kedua belah pihak dan memiliki ikatan dan implikasi secara hukum,


" Betul sekali mas, perjanjian kerjasama kita sangat jelas dan ini memiliki legal standing and dignity bersama Unram sebagai aktualisasi juga dalam bentuk tri dharma perguruan tinggi, sebagai lembaga edukatif yang kredibel Politeknik Medica Farma Husada Mataram tidak sembarang melakukan MoU kecuali dengan Unram yang bonafide, tukasnya.
MoU Politeknik Medica Farma Husada Mataram dengan Universitas Mataram (Unram) turut dihadiri oleh Direktur MFH Mataram, Dr.Samsuriansyah, MM.,M.Kes., Wakil Direktur II (Wadir II),  Wakil Direktur III, Dr.Alfi Syahrin, M.Si., dan turut pula disaksikan oleh Dekan FPMIPA Univerisitas Mataram beserta jajarannya.

Dekan FPMIPA Unram pada media ini, menegaskan bahwa FMIPA pada prinsipnya sangat senang dengan kegiatan ini, dan menyatakan salut dan welcome-nya terhadap Politeknik Medica Farma Husada Mataram, sebuah Lembaga Tinggi Diploma yang telah terbukti dan teruji kemampuannya dalam mengelola lembaga pendidikan tinggi untuk mahasiswa dan mahasiswinya yang memilih pilihan dengan konsentrasi dan orientasi kesehatan,

" Iya benar sekali, kita tadi Selasa (5/10) bertempat di lantai 1 telah menggelar kerjasama dengan Politeknik Medica Farma Husada Mataram selama lima tahun untuk mengarusutamakan dalam menunjang kegiatan penelitian, PKL Mahasiswa, Pengabdian kepada Masyarakat Dosen dan Mahasiswa, serta Praktikum dan sebagainya. Jadi kita dengan senang hati menerima teman - teman dari Politeknik Medica Farma Husada Mataram, ucapnya melalui sambungan whatsapp ketika dihubungi jejakntb.com melalui nomor hotline whatsapp pribadi Dekan FPMIPA Unram.


Politeknik Medica Farma Husada Mataram, kini benar-benar serius membangun dunia pendidikan tinggi di Kota Seribu Masjid tersebut, tentunya dengan merubah mindset dan pola gebrakan dalam menata dan mengelola lembaganya termasuk memperhatikan mutu dan kwalitas peserta didik serta outcomes yang akan diraih kedepannya tanpa menunggu di warning dan di ingatkan pihak lain, PT MFH Mataram sudah berbuat sendiri dengan gagasan dan kreasi inovasi menghidupkan lembaga yang dipimpinnya.

Hingga berita ini diunggah, pihak Rektorat Universitas Mataram telah menerima salinan dan tembusan kegiatan bersejarah tersebut dan akan diarsipkannya dalam lembaran dan tinta emas Civitasnya bahwa kedua perguruan tinggi tersebut kini tengah bersimbiosis mutualisme untuk saling menguatkan kapasitas keilmuan dan saintek pada mahasiswa dan dosennya sehingga tercapai tujuan sesuai visi dan misi yang diemban kedua lembaga tinggi tersebut.

(admin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda