Dr.Syam : " PT MFH Arusutamakan LPPM, karena Bagian dari Implementasi Tri Dharma Kelembagaan" - Jejak Info

Selasa, 05 Oktober 2021

Dr.Syam : " PT MFH Arusutamakan LPPM, karena Bagian dari Implementasi Tri Dharma Kelembagaan"

MATARAM JEJAKINFO Politeknik Medica Husada Farma eksistensinya saat ini baru lebih kurang 10 (Sepuluh) tahun dengan mengasuh beberapa prodi namun lembaga ini sangat sehat pertumbuhan dan perkembangan sivitas maupun aktifitas tridharmanya bagi kemajuan pendidikan, contohnya saja LKMM Politeknik Medica Husada Farma Mataram berjalan dengan baik sebagaimana PT lainnya yang ada ditanah air.


PT MFH Mataram yang berdiri kokoh di Jalan Medica Farma tanjung karang merupakan sebuah bukti kepada publik bahwa MFH hadir untuk melayani publik sepenuh hati dan memberikan yang terbaik untuk semua dalam platform dan mindset yang benar tentunya..

LKMM adalah upaya pembekalan dan pengembangan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa baik intra maupun antar perguruan tinggi.

Terdapat 4 jenis tingkatan dalam kegiatan ini, yaitu:

LKMM Pra-Dasar berdurasi 10 Jam untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan.
LKMM Dasar berdurasi 20 Jam untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik.

LKMM Tingkat Menengah berdurasi 30 Jam yang terdiri atas 5 Materi atau bahan kajian untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan.

LKMM ini diperuntukkan bagi para mahasiswa semester III yang perlu dibekali dengan berbagai kesiapan dalam menghadapi semester-semester berikutnya yang lebih berat dengan tugas – tugas intra, ko, dan ekstra kulikuler.

LKMM Tingkat Lanjut di sebut pula Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Kader Bangsa berdurasi 32 Jam bertujuan membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengelola opini publik (wacana).

Direktur Politeknik Medica Husada Farma Mataram, Dr. Samsuriansyah, MM., M.Kes., pada media jejakntb.com jumat (1/10) membenarkan adanya LKMM pada lembaga yang dipimpinnya,

" Iya benar sekali, PT MFH Mataram punya itu bahkan berjenjang dengan arahnya yang jelas. Tujuan LKMM Tingkat Pradasar adalah membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan, ucap Doktor Alumni Unhas Makassar ini di Mataram.

Pantauan media, LKMM Politeknik Medica Farma Husada Mataram saat ini tengah beraktifitas di kampus Jl Medica Farma 1 Kelurahan Tanjung Karang Mataram sebagai aktualisasi dan wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi terbukti kemarin berbagai kegiatan terlaksana dengan koordinasi yang terarah.

Masih, Dr.Syam sapaan akrabnya bahwa LKMM bertujuan membekali mahasiswa dengan kemampuan memimpin dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan manajerial. Mahasiswa memiliki kepekaan yang tinggi, rasa tanggung jawab, sikap mandiri, dan jiwa kewirausahaan karena kemampuannya berorganisasi.

LKMM Pra-Dasar membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kreatif, inovatif, kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan.

Ketika ditanya media apakah Mahasiswa yang ada di PT MFH diwajibkan untuk mengikuti rutinitas LKMM dirinya menjawab sangat wajib,

"LKMM merupakan kegiatan wajib untuk seluruh mahasiswa baru, Disini mahasiswa diajak untuk menjadi aktif dan mengembangkan potensi diri masing-masing. Melainkan sebagai persiapan mahasiswa untuk menjalani kegiatan organisasi dan proses pembuatan sebuah kegiatan,"pungkasnya.

[Admin]

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda