M Firdaus, Ijtihad Menyatukan Potensi Fikir dan Dzikir serta Caleg Terkaya Se Pulau Sumbawa. Ini buktinya !! - Jejak Info

Senin, 25 Desember 2023

M Firdaus, Ijtihad Menyatukan Potensi Fikir dan Dzikir serta Caleg Terkaya Se Pulau Sumbawa. Ini buktinya !!

Salah satu pembangunan kompleks KPR BTN yang dibangun Caleg PPP DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, MFO.


JejakInfo|Aktifitas pengacara nasional Muhammad Firdaus Oiwobo tidak pernah luput dari pemberitaan dan sorotan mass media, pria berdarah Pulau Sumbawa kelahiran Jakarta ini boleh dibilang fenomenal dan mengalahkan artis, betapa tidak pemilik nama beken MFO ini berdasarkan pantauan media adalah satu satunya caleg terkaya dari sekian yang tampil dalam kontestasi Pileg 14 Februari 2024 mendatang, MFO maju dan mencalonkan diri dengan mengendarai kendaraan politik berazaskan Islam yakni Partai Persatuan Pembangunan ( Partai PPP ) dengan nomor urut 2, hal yang membanggakan dari diri Cucu Sultan Ismail ini adalah suka berbagi dan tidak pelit dengan menyedekahkan sebagian hartanya kepada orang lain bahkan yang belum dikenalnya sekalipun.

MFO resmi dicalonkan PPP di Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa yang meliputi daerah Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Bima dalam pemilu legislatif yang tinggal menghitung hari. MFO termasuk sosok figur pekerja keras, ulet dan tahan banting. Seabrek pengalaman nya di Depok telah menerpa kandidat hebat ini berada dalam simpul keterwakilan grassroot milenial dan gen - z.

Terkini MFO dalam menguatkan kapasitas pencalegannya memobilisasi sejumlah harta kekayaannya pribadi yang diraih secara halal dan mengikat untuk dibagikannya ke berbagai tim dan relawan guna berjuang memenangkan dirinya dalam kontestasi yang cukup ketat di Pulau Sumbawa,

Catatan media, MFO sering bagi bagi kendaraan dan lahan rumah yang di dapatnya dari hasil membela kliennya yang diyakini beliau sebagai ikhtiar untuk berjuang demi rakyatnya di Pulau Sumbawa.

" Bagi saya maju di DPR RI bukan mencari kekayaan sebab harta yang saya cari sudah lebih dari cukup buat saya dan keluarga. Obsesi saya maju adalah berjuang untuk rakyat melalui pemilu inilah ijtihad politik besar itu sedang saya tekuni," ujarnya pada media online jejakinfo, Senin 25 Desember 2023 via handphone.

Saat ini tim dan relawan serta simpatisannya telah terbentuk dimana mana mulai dari Alas hingga Sape ujung Sumbawa Timur. Pantauan media cucu sultan ismail asal Wawo Maria merupakan Caleg Pemula di Dapil NTB 1 partai berlambang Ka'bah. Sebelumnya MFO dipinang berbagai parpol namun baginya partai berlambang Ka'bah itulah yang sangat tepat jiwanya.

" jiwa saya religius jadi sangat tepat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai parpol yang berazaskan Islam dengan visi dan misi kemaslahatan ummat dan baldatun toyyibatun warabbun gofuur," katanya

Untuk menguatkan tim dan relawan yang terbentuk, firdaus profil caleg kaya yang dikenal dengan pengacara sukses dan memiliki sejumlah aset diberbagai tempat seperti di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. aset ini didapatnya dari memenangkan perkara sengketa lahan milik beberapa kliennya bukan dalam konteks gratifikasi melainkan tanda dan wujud rasa sykur para kliennya terhadap terurainya setiap masalah dan persoalan yang dihadapi.

" Ini bagian dari hasil usaha saya yang halal dan tidak mengikat adinda," akunya saat diwawancarai via phone video.

Pengacara yang selalu kontroversial bahkan nyentrik ini dalam kegiatannya ternyata mengagetkan yakni mempunyai jiwa sosial tinggi dalam membantu masyarakat khususnya anggota yang membantu dalam usahanya, 

Salah satu tim dari Intelmedia.com yang sempat mewawancarai MFO salah satu anggota laskar Firdaus yang diberi 1 unit rumah secara gratis seharga tiga ratus lima puluh juta rupiah secara gratis pada hari minggu 24 Desember 2023. Pria yang memiliki nama lengkap Manto berterus terang di media jejakinfo terkait sosok milenial dan Gen - Z yang meliputi aktifitas caleg jadi MFO dengan urutan ke-2 di Dapil Pulau Sumbawa.

" Iya betul sekali bang, saya alhamdulillah diberikan rahmat oleh Allah SWT melalu Bang Muhammad Firdaus ini," ungkapnya.

Ia bernama Manto, menurut Manto bahwa dirinya kaget baru bergabung sudah ada rejeki dengan diberikan satu unit rumah untuk tempat tinggal baginya sangat istimewa, hingga dirinya tidak percaya , namun setelah di berikan rumah dan surat-suratnya barulah tercengang dan kaget, Manto tadinya sempat ragu dan tak percaya atas itu semua, saat anggota laskar mengatakan bahwa Firdaus Oiwobo sering bagi bagi rumah dan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, namun setelah sekarang di beri rumah berikut surat menyurat nya barulah dirinya yakin dan percaya bahwa MFO benar benar membantu sesama sesuai tagline perjuangannya


" Saya awalnya nggak percaya kalau pak Firdaus sering bagi bagi aset ke anggota dan masyarakat, namun setelah saya survey rumahnya saya kaget ketika pak Firdaus membagikan belasan rumah ke anggotanya, awalnya saya ragu dan senyum, apa masih ada orang seperti beliau yang ikhlas, tetapi setelah surat dan kunci rumah di kasih ke saya, saya kaget dan terharu, kebetulan saya ngontrak dengan anak lima orang dan satu istri, saya sujud syukur atas ini semua, saya berdoa semoga pak Firdaus terus di tambah rejeki nya oleh Allah swt , Aamin YRA" tutup pak Manto mengakhiri


Senada dengan Manto, Sukardin dan Muhammad Iqbal warga Bima yang menetap di Sumbawa sangat menunggu kehadiran pendekar hukum yang tangguh asal Wawonduru Dompu dan Wawo Maria Bima ini.


" Saya Muhammad Iqbal bersama Om Kedo (Sukardin) siap menjemput beliau dimanapun beliau tiba sebab beliau adalah tokohnya pulau sumbawa dan  dou ndai (orangnya kita.red).


Berdasarkan informasi yang dihimpun media, Muhammad Firdaus saat ini selain sebagai pengacara juga dikenal sebagai pengusaha sukses yang berperan selaku Kontraktor salah satu perseroan yang bergerak di bidang pembangunan dan penguatan civil society.

" Alhamdulillah saat ini saya dipercaya untuk mengerjakan salah satu komplek perumahan dari salah satu bos besar asal negeri jiran guna menuntaskan pembangunan perumahan di kawasan strategis dan elit," tambahnya

Jejak digital MFO sangat jelas, memang Caleg terkaya (Sultan.RED) bayangkan saja selama proses sosialisasi pemilu untuk pileg MFO telah mendroping sejumlah kendaraan operasional buat operasional untuk tim dan relawan guna menjangkau dan mengakses semua wilayah yang ada.

Salah satu relawan asal Dompu dengan panggilan papi pada jejakinfo,  sabtu 24  Desember 2023 mengaku salut dan bangga memiliki sosok yang penuh teladan Bapak Muhammad Firdaus Oiwobo secara legal KPU pusat maupun daerah resmi menetapkan beliau sebagai Calon anggota DPR RI dengan urutan ke 2 dari 10 Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain kendaraan operasional MFO juga mengaku telah mengupah dan menggaji tim nya sebagai konsekuensi menurutnya dalam berjuang dan berikhtiar.

" bagi saya berjuang butuh pengorbanan jangan pelit sebab rezeki itu mengalir melalui sesama mahluk yang bernama manusia bukan dari setan jin apalagi kayu dan batu maka dari itu bersedekahlah jangan sombong," tambah MFO menanggapi pertanyaan.

Untuk diketahui jumlah mobil innova dan avanza yang telah dikirim ke Dompu dan Bima sudah 4 unit sementara Sumbawa 2 unit dan ini dikuatkan salah satu tim bernama Ridwan asal desa Ndano Kabupaten Bima


" betul sekali bang, untuk Dompu Bima merk Innova 4 unit dan menyusul besok 2 unit untuk Sumbawa dan KSB, alhamdulillah MFO ikhtiarnya mantap mapan  dan sangat nggusu waru untuk memperjuangkan aspirasi kita di senayan, khususnya Tana dan Tau Samawa lebih lebih Bima Dompu, mengingat beliau putera berdarah Pulau Sumbawa, "pungkasnya. 

(ADV)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda