Buntut Terima SK Perpanjangan untuk Kadesnya, Sejumlah Warga di Nyiur Tebel Lotim tidak terima dan memilih Segel Kantor Desa - Jejak Info

Kamis, 06 Juni 2024

Buntut Terima SK Perpanjangan untuk Kadesnya, Sejumlah Warga di Nyiur Tebel Lotim tidak terima dan memilih Segel Kantor Desa

 



JejakInfo, Lombok Timur NTB -  Kepala Desa Nyiur Tebel, Mariyun, melaporkan warga yang melakukan perusakan dan penyegelan kantor Desa Nyiur Tebel ke Polres Lotim pada Selasa (04/06/2024). Langkah ini diambil oleh Kades karena tindakan tersebut dianggap mengganggu ketenangan dan menghambat pelayanan publik.

"Memang benar saya datang ke Polres Lotim untuk melaporkan pihak yang menyegel kantor desa sebagai langkah hukum," ujar Kades Nyiur Tebel, Mariyun.

Mariyun, Kepala Desa Nyiur Tebel, menyayangkan aksi penyegelan kantor desanya. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk melaporkan insiden tersebut ke polisi.

Untuk menghindari konflik di masyarakat, langkah hukum dianggap sebagai solusi terbaik.

"Segelintir oknum yang melakukannya mengatasnamakan masyarakat, tapi masyarakat yang mana" ujarnya.

Mariyun menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 23.30 WITA dengan melibatkan enam orang, di mana hanya satu orang yang bertindak. Oleh karena itu, dia melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

"Kami meminta polisi segera menindaklanjuti laporan kami," tegasnya.

Saat ditanya tentang desakan warga yang meminta dirinya mundur, Kades Nyiur Tebel menjawab dengan tegas bahwa tidak semua masyarakat menginginkannya mundur; banyak yang mendukungnya untuk tetap bertahan.

Dengan diterimanya SK perpanjangan, dirinya bersama dengan kepala desa lainnya memiliki kekuatan hukum yang sah.

"Apapun keputusan Pj Bupati, saya akan terima. Namun, mendapatkan SK perpanjangan sebagai Kades menandakan bahwa saya tidak ada masalah," ungkapnya.


(win)



Editor. Nukman

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda