Duet .Mieq Iqbal - Arsyad Gani Semakin Nyata, Begini tanggapan sejumlah tokoh dan elit Bima - Jejak Info

Minggu, 02 Juni 2024

Duet .Mieq Iqbal - Arsyad Gani Semakin Nyata, Begini tanggapan sejumlah tokoh dan elit Bima



 JejakInfo, MATARAM |Duet DR. Lalu Muhamad Iqbal – DR.H. Arsyad Gani hingga saat ini dikhabarkan makin kuat. Hal ini memantik tekad masyarakat Mbojo (Bima Dompu) untuk terus bergerak tanpa pamrih sekaligus ingin membuktikan bahwa keinginan mengantarkan tokoh pemersatu DR. H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB bukan lagi slogan tanpa arti

Bagi masyarakat Mbojo (Bima Dompu) selama beberapa kali pilkada Gubernur belum pernah sekuat ini menyatakan kebulatannya untuk mendukung salah satu tokoh yang di anggap sebagai panutan. 

Ini merupakan kali pertama para tokoh "Mbojo" Bima Dompu menyatakan keinginannya untuk mendukung seseorang sebagai Bacawagub. Meski harus diakui beberapa anggota masyarakat lainnya ada yang berlabuh kelain hati dengan yang lain.


Dengan hadirnya sosok DR. H. Arsyad Gani yang diusung sebagai Bacawagub NTB untuk mendampingi DR. Lalu Muhamad Iqbal sebagai Bacagub pada Pilkada Gubernur NTB 2024, telah memperlihatkan gaung besar agar “Dou Mbojo” berada dalam pusaran pemerintahan di Provinsi NTB. 


Suatu gebrakan yang amat dahsyat yang harus dihormati sebagai bagian dari keinginan masyarakat yang mendiami bumi Nusa Tenggara Barat.

Sebuah Kelebihan bagi Lalu Muhamad Iqbal jika tokoh seperti H. Arsyad Gani ini dijadikan sebagai Bacawagub pada Pilgub NTB,” ujar Ustadz Syamsuddin Alatif, S.PdI tokoh masyarakat asal Desa Karumbu kecamatan Langgudu kabupaten Bima ini.

Syamsuddin Alatif yang telah purna tugas sebagai guru Agama yang berdomisili di Kota Mataram ini menilai sosok Lalu M.Iqbal dan H. Arsyad Gani, merupakan dua tokoh yang sangat pas untuk memimpin NTB saat ini, sekaligus mewakili dua pulau besar Lombok dan Sumbawa,” ujar.

Diungkapkannya, sejak para tokoh besar asal "Mbojo" Bima Dompu mendeklarasikan dukungan kepada DR. H. Arsyad Gani untuk maju sebagai Bacawagub, dirinya pun secepat itu pula menginformasikan kepada seluruh keluarga di kampung di desa karumbu untuk memberikan dukungan kepada H. Arsyad Gani," kisah Syamsuddin Alatif.

Hal senada dikatakan H. Ta`amin, S.Pd, tokoh masyarakat asal Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Dikatakannya, Sosok H. Arsyad Gani dikenalnya sejak dulu, banyak kisah baiknya dengan H.Arsyad Gani yang tak bisa ia lupakan hingga saat ini.

“H. Arsyad Gani sosok yang baik yang pernah saya jumpa, hampir tak terlihat kata-katanya yang membuat orang lain tersinggung, dan beliau orang yang ramah dan pemurah,” ujar pensiunan guru SMPN 4 Mataram ini.


“sejak H. Arsyad Gani menjadi viral di berbagai media masa dan media sosial yang diusulkan sebagai Bacawagub NTB mendampingi Lalu Muhamad Iqbal saya langsung menginformasikan ke seluruh keluarga yang ada di desa Ranggo dan desa Tembalae dan sekitarnya di kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.” Katanya dengan nada optimis.

H. Ta`amin S.Pd yang merupakan anggota pengurus Takmir masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram ini melihat dengan mata bathinnya, bahwa jika Lalu Muhamad Iqbal dan Arsyad Gani ini berpasangan sebagai Bacagub dan Bacawagub pada Pilkada NTB 2024 maka sangat berpeluang untuk meraih kemenangan,” katanya dengan nada yakin.

Keyakinan H. Ta`amin sangat beralasan, karena baru kali ini para tokoh Mbojo (Bima dan Dompu) menyatakan kesepakatan mendukung H. Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB. Selama ini gak pernah ada para tokoh masyarakat Mbojo seyakin ini,” ujar pria kelahiran desa Ranggo dompu ini.

Begitu juga dengan pengakuan tokoh masyarakat Kota Bima, Drs. H. Darwis Sanuddin, M.Pd. Kepada media ini, Drs. H. Darwis mengaku mengagumi dua figur Lalu Iqbal dan H.Arsyad Gani yang rencananya akan disatukan pada pilgub NTB 2024 ini. 

Dikatakannya sejak mengetahui nama H. Arsyad Gani masuk dalam daftar yang diusulkan para tokoh "Mbojo" Bima Dompu di Pulau Lombok sebagai Bacawagub, dirinya langsung bergerak dengan mengajak seluruh teman dan sahabat serta anggotanya untuk menyatakan dukungannya.

Drs.H. Darwis sendiri merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Kota dan Kabupaten Bima, serta Ketua Umum KPK Independen Provinsi NTB yang bermarkas di Kota Bima.

Dikatakannya ia beserta seluruh kader partai Garuda Kota dan kabupaten Bima termasuk Dompu dan Sumbawa akan mendukung penuh Lalu Muhamad Iqbal dan H. Arsyad Gani sebagai Bacagub dan Bacawagub NTB periode 2024-2029.

“ Saya bersama seluruh kader partai garuda dengan yakin mendukung dua figure ini,” kata H. Darwis.

Begitu pula dengan seluruh anggota Lembaga KPK Independen yang dipimpinnya akan bergerak bersama mensosialisasikan kepada masyarakatjika kedua figur ini jika benar maju dalam satu paket di pilgub NTB November 2024.


Ditanya mengapa tertarik dengan dua tokoh ini, Drs. H. Darwis dengan tegas menjawab bahwa dua figur ini dinilai bersih dari aroma KKN dan diharapkan tidak melakukan perbuatan KKN jika nanti terpilih jadi Gubernur dan Waki Gubernur NTB. 


“Seluruh anggota KPK Independen Provinsi NTB akan bergerak bersama memberikan dukungan kepada dua figure yang belum ternoda dengan noda-noda KKN ini,” kata H. Darwis yakin.


Pernyataan sejumlah tokoh masyarakat "Mbojo" Bima Dompu tersebut merupakan bagian kecil dari keinginan yang sama seluruh masyarakat "Mbojo" Bima dan Dompu agar H. Arsyad Gani dapat maju bersama Lalu Muhamad Iqbal sebagai pasangan Bacagub dan Bacawagub NTB, . 


Para tokoh masyarakat "Mbojo" pun meyakini bahwa figur yang diusung seluruh elemen masyarakat "Mbojo" itu mampu mengantarkan Lalu Muhamad Iqbal berada diatas podium kemenangan dalam pilkada Gubernur NTB November  2024 nanti.


Editor. Nkm


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda