Prosesi Pengangkatan Datu Raja Muda Kesultanan Sumbawa Sukses ! Polres Sumbawa telah jalankan fungsi dengan baik - Jejak Info

Minggu, 02 Juni 2024

Prosesi Pengangkatan Datu Raja Muda Kesultanan Sumbawa Sukses ! Polres Sumbawa telah jalankan fungsi dengan baik


JejakInfo.com,Sumbawa Besar- Kepolisian Resor Sumbawa telah turut ambil bagian dalam prosesi upacara adat pengangkatan Datu Raja Muda Kesultanan Sumbawa yang telah berlangsung di dari tanggal 27 Mei hingga puncaknya pada hari Rabu (29/05/24).


Dalam kegiatan tersebut, Sejumlah personel Polres Sumbawa telah di kerahkan guna melakukan pengamanan dan pengawalan dalam sejumlah rangkaian kegiatan prosesi pengangkatan Datu Raja Muda Sumbawa tersebut.


Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam serangkaian kegiatan prosesi yang telah berlangsung dari tanggal 27 Mei hingga pada puncaknya 29 Mei 2024 terus mendapatkan pengamanan dan pengawalan dari pihak Kepolisian.


"Pengamanan dan pengawalan yang kami lakukan guna menjamin proses rangkaian kegiatan pengangkatan Datu Raja Muda Sumbawa dapat berjalan dengan aman dan lancar" ucap Kapolres.


Lanjut Kapolres, bahwa pada hari pengangkatan yakni hari Rabu tanggal 28 Mei 2024, pihaknya juga menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik di sekitar lokasi acara yakni di kawasan Istana Dalam Loka Sumbawa.


Selain itu, personel juga di tempatkan untuk mengatur dan mengalihkan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan di sekitar lokasi acara


"Hal tersebut guna memastikan kelancaran acara serta tidak terjadinya hal-hal yang dapat menggangu prosesi upacara adat." ucapnya.


Kapolres juga turut mengucapkan ucapan selamat atas telah di angkatnya Raihan Omar Hasani Priyanto Daeng Mas Madinah sebagai Datu Raja Muda Samawa. (Hps)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda