BENAHI SEKOLAH, INI YANG DILAKUKAN KEPALA SMK BANGUN NEGERI IRFAN SOFIAN, S.Pd. - Jejak Info

Rabu, 06 Januari 2021

BENAHI SEKOLAH, INI YANG DILAKUKAN KEPALA SMK BANGUN NEGERI IRFAN SOFIAN, S.Pd.

Hu'u Dompu- WartaNRP,-
DALAM upaya menciptakan lingkungan sekolah yang asri dan sedap di pandang, sejumlah guru dan beberapa siswa Sekolah Menengah Kejuruan Bangun Negeri (SMK BN) melakukan gotong royong menata dan membersihkan lingkungan sekolah, Rabu, (6/1/2020) pukul 08.00 pagi.


Sekolah yang berlokasi di jalan lintas Lakey desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten-NTB ini bertekad untuk melakukan terobosan di awal tahun dengan membersihkan lahan yang ada di sekolah yang nantinya dipergunakan untuk menanam bunga dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Ini merupakan upaya pihak sekolah agar beberapa lahan yang masih kosong di bersihkan terlebih dahulu sebelum dilakukan proses penanaman. Beberapa guru dan siswa telah menyanggupi untuk membawa jenis tanaman di rumahnya masing-masing yang nantinya akan di tanam di lahan yang sudah disediakan pihak sekolah.


Kepala sekolah SMK BN Irfan Sofian, S. Pd yang turut serta dalam gotong royong ini menuturkan bahwa semangat membangun dan ke kompakan guru dan siswa terlihat ketika diberikan tugas dan tanggung jawab. Ini menunjukkan bahwa harus ada gerakan awal dari guru selaku motivator dalam sebuah kegiatan.

"Selaku kepala sekolah, mari di semester genap tahun ajaran 2020/2021 ini, saya mengajak warga sekolah untuk sama-sama membenahi sistem dan manajemen mulai dari guru sampai pegawai dan tata usaha" paparnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, selain membenahi sistem dan manajemen dan juga diperlukan program-program kegiatan agar bagaimana siswa bisa diajak untuk kompak dalam tim kerja, belajar disiplin, dan bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan dengan keterlibatan ekskul seperti Osis, bisa mengarahkan beberapa siswa lain dan juga dalam lingkup organisasi intra untuk selalu belajar aktif dalam segala hal" Harapnya.

(kmn/h)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda