TREND HARGA JAGUNG TERUS MEMBAIK. - Jejak Info

Rabu, 17 Maret 2021

TREND HARGA JAGUNG TERUS MEMBAIK.




Dalam beberapa minggu ini harga pasar jagung trendnya semakin postif dan stabil, dengan kenaikan harga yang cukup  signifikan. Pasca kunjungan Bupati Dompu  ke gudang-gudang penampung jagung di Kabupaten Dompu memberi impact yang positif  untuk kenaikan dan stabilitas  harga komoditi jagung di Bum Nggahi Rawi Pahu. 

Berdasarkan fenomena  faktual di atas ternyata Keyword untuk menaikan harga komoditi jagung cukup  simple ternyata namun efektif yaitu hanya dengan sedikit  mengintervensi & memberi warning dari pemerintah guna untuk  melahirkan "sense of crisis" dan "moralitas pengusaha" agar tidak "overmuch"  untuk  mengambil benefit terhadap petani. 

Belum lagi bila ada kebijakan kebijakan baru untuk  menghadirkan lebih banyak pengusaha pengusaha luar daerah sebagai kompetitor (pembeli) jagung dan  automaticly akan berimplikasi pada semakin kompetitifnya  para pembeli  jagung,  jadi Sudah barang  tentu harga jagung akan terus membaik Bahkan cenderung meningkat.




Hegemoni dan monopoli segelintir pengusaha pembeli jagung membuat mereka leluasa menekan harga seminimal mungkin untuk mendapatkan profit yang maksimal. 

Sikap pemerintahan baru AKJ -SYAH yang konsisten telah mampu meyakinkan para pemilik gudang jagung dan memenuhi harapan para petani Dompu,

AKJ SYAH telah mampu mengeliminir permainan pasar dan benar benar menjaga komitmennya pada rakyatnya akan janji janji politiknya, ini luarbiasa adanya. 

Tudingan tudingan tak berdasar yang dialamatkan kepada pemerintahan sesungguhnya fitnah besar dan tak berdasar buktinya hari ini pemerintahan baru compatible dengan konditenya dan istiqomah dengan ikhtiarnya. 

Semoga ini momentum yang baik untuk mengakselerasi pembangunan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa  (overgrowth ) untuk menciptakan  kesejahteraan masyarakat  dompu yang mandiri, maju, moderen dan kompetitif dengan daerah daerah lain di NTB. 

#Refleksipagi#

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda