AKJ TEGAS TIDAK MEMIHAK JELANG PILKADES DAN MEMINTA SEMUA PIHAK UNTUK TETAP MENJAGA KAMTIBMAS. - Jejak Info

Kamis, 22 April 2021

AKJ TEGAS TIDAK MEMIHAK JELANG PILKADES DAN MEMINTA SEMUA PIHAK UNTUK TETAP MENJAGA KAMTIBMAS.

      Bupati Dompu Kader Jaelani 

wartanrpntb.com., - Untuk kali kesekiannya, Bupati Kader Jaelani, Kamis (22/04/2021) melakukan pembinaan terhadap para Calon Kades (Cakades). Pembinaan berlangsung di Ruang Rapat Bupat Dompu pukul 11.00 Wita. 

Para Calon Kades ini berasal dari Desa Anamina, Desa Doro Melo, Desa Nusa Jaya dan Desa Kandindi. Pembinaan ini dihadiri Bupati Dompu, Kader Jaelani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Khairuddin, SH, Kepala Bidang (kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Arif Mauluddin SE dan Calon Kades sebanyak 14 orang.

Bupati sampaikan komitmennya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2021 harus berlangsung sesuai ketentuan peraturan yang berlaku. Bupati ungkapkan "saya akan bersikap adil dan tidak akan memihak pada salah satu calon. Cakades harus menyampaikan visi dan misinya dengan baik dan terarah guna meraih simpati masyarakatnya, tandas Bupati."

Selanjutnya dalam momen yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Khairuddin, SH mengajak para Cakades untuk berkomitmen mensukseskan Pilkades agar berlangsung damai, aman dan dan tertib. 

"Cakades harus dapat memastikan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) dimasing-masing dusun di wilayah desanya, apakah berubah atau tidak, ungkapnya. Dengan mengetahui DPT tersebut Cakades tidak akan protes lagi ke panitia pelaksana Pilkades, tandas Khairuddin."

Diakhir penyampaiannya Kepala Dinas yang akrab disapa Aba Hae ini menegaskan Cakades agar menghindari praktek money politik dan memberikan janji politik yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

Pembinaan berakhir hingga pukul 12.30 Wita dan belangsung dalam situasi dan kondisi yang aman, lancar dan tertib dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19.

(****)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda