KEJAR TARGET SAKIP NILAI "A", WABUP DOMPU LANGSUNG EVALUASI, INI TEROBOSANNYA: - Jejak Info

Rabu, 05 Mei 2021

KEJAR TARGET SAKIP NILAI "A", WABUP DOMPU LANGSUNG EVALUASI, INI TEROBOSANNYA:


wartanrpntb.com, Dalam rangka menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan kapabel dibutuhkan lompatan dan terobosan dalam berpemerintahan, sehingga sasaran berpemerintahan yaitu melayani masyarakat secara lebih cepat, tepat, profesional, serta bErsih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dapat tercapai. 

Guna menciptakan iklim birokrasi yang maju dan berubah, sesuai dengan tuntutan organisasi dan perkembangan zaman, adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memahami tugas pokok dan fungsinya sangat diperlukan. 

Hasil evaluasi Kementerian PAN-RB RI, pelaksanaan reformasi birorasi dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, masih perlu diperbaik dan ditingkatkan. Dengan situasi dan kondisi ini, saya meminta PJ. Sekda Dompu, agarOrgansiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Dompu, dengan segera dapat memperbaiki sistim integritas pejabatnya. 
Dalam masa pemerintahan saat ini, saya berharap para pejabat makin menunjukan kinerja dan performa ke arah yang lebih baik, salah satunya dengan memperbaiki cara kerja dan budaya kerja, dari hanya sekedar memenuhi tugas dan fungsi parsial ke budaya kerja ASN yang berjiwa optimis dan terus mau belajar untuk mengembangkan dirinya.

Apa yang diuraikan di atas menjadi penekanan penting Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat memberikan sambutan pada Acara Rapat Tindak Lanjut Hasil Evalusi Reformasi Birokrasi dan Sakip tahun 2020, Rabu (06/05/2021) di Gedung PKK Dompu, pukul 09.30 Wita.
Pantauan wartanrpntb.com , rapat evaluasi turut  dihadiri unsur  Pimpinan OPD, Sekertaris OPD dan Kasubag Perencanaaan dan Program masing-masing OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu. 

Acara evaluaai kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dengan narasumber PJ. Sekda Dompu dan Kabid Sosial Budaya Bappeda dan Litbang yang dimoderatori Asisten Adminitrasi Umum Setda, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda